Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Strategi Jasa Marga Hadapi Arus Balik Libur Tahun Baru 2019

M. Adam Samudra - Selasa, 1 Januari 2019 | 16:20 WIB
Gerbang Tol Cikarang Utama
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Gerbang Tol Cikarang Utama

GridOto.com - Jasa Marga memprediksi terjadi peningkatan volume lalu lintas arus balik yang melintasi Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama arah Jakarta sebanyak 95.000 kendaraan.

Hal itu tersebut meningkat 76% dari lalin normal yaitu 53.849 kendaraan.

Peningkatan lalin yang juga signifikan diprediksi terjadi di GT Ciawi 2 (arah Jakarta), yaitu sebanyak 44.614 kendaraan,

"Hal ini meningkat 112% dari lalin harian normal sebesar 21.089 kendaraan," kataAVP Corporate Communications PT Jasa Marga Dwimawan Heru di Jakarta, Selasa (1/1/2019).

(Baca Juga : Dilema Letak Pelat Nomor Moge di Depan, Ini Tanggapan Polisi)

"Lain halnya juga ada peningkatan volume lalin di GT Pasteur arah Jakarta 34,69% yaitu sebanyak 36.606 kendaraan, dari volume lalin normal sebesar 27.177 kendaraan," tuturnya.

Ia mengimbau kepada pengguna jalan melakukan perjalanannya untuk mengatur waktu keberangkatan guna menghindari kepadatan lalu lintas.

"Pastikan kondisi tubuh prima serta kecukupan BBM kendaraan sebelum memasuki perjalanan di jalan tol terutama bagi para pemudik yang melakukan perjalanan panjang Tol Trans Jawa," tutupnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa