Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kecelakaan Bus di Jalur Batang-Pemalang, Puluhan Jemaat Gereja Jadi Korban

Vincensia Enggar Larasati - Minggu, 6 Januari 2019 | 20:05 WIB
rombongan Gereja asal Jakarta usai berkunjung ke Kediri, mengalami kecelakaan di kilometer 351 Ruas Tol Batang-Pemalang, Minggu (6/1/2019).
Tribun Jateng/Istimewa
rombongan Gereja asal Jakarta usai berkunjung ke Kediri, mengalami kecelakaan di kilometer 351 Ruas Tol Batang-Pemalang, Minggu (6/1/2019).

GridOto.com - Kecelakaan bus terjadi di kilometer 351 tol Batang-Pemalang, Minggu (6/12/2019), menimpa rombongan jemaat Gereja asal Jakarta.

Dikutip GridOto.com dari Tribun Jateng, akibat peristiwa tersebut, seorang meninggal dunia bernama Ana Maria Kota (47).

Selain itu 50 orang lebih harus dilarikan ke RSUD Kalisari Kabupaten Batang untuk mendapatkan penanganan medis.

(Baca Juga : Ngeri! Pengguna Motor Dominasi 72% Angka Kecelakaan di Indonesia)

Salah seorang penumpang, Griss (42), mengungkapkan, pada peristiwa tersebut ia hanya mendengar suara benturan keras, karena saat itu ia sedang tertidur.

“Hanya suara dentuman keras yang saya dengar, karena kami sedang tertidur pulas saat bus mengalami kecelakaan,” ungkap Griss.

Sesaat setelah terjadi benturan, ia hanya merasakan bahwa suasana tiba-tiba menjadi gelap dan hanya mendengar suara rintihan orang-orang yang meminta pertolongan.

“Pandangan saya gelap gulita, dan hanya mendengar suara rintahan yang meminta tolong. Begitu sadar, darah sudah membasahi kening dan baju saya,” tuturnya saat ditemui Tribunjateng.com di RSUD Kalisari.

(Baca Juga : Video Detik-detik Kecelakaan Mengerikan Truk Hantam Puluhan Motor di Vietnam)

Ia pun serontak mencari buah hatinya yang ikut dalam rombongan, tanpa menghiraukan keadaannya sendiri yang mengalami cedera kepala cukup parah.

“Saya mencari anak saya, tapi beruntung sudah diselamatkan oleh suami saya. Walaupun penuh luka, tapi Tuhan masih sayang kepada kami, anak dan suami saya selamat,” paparnya.

Editor : Fendi
Sumber : Tribun Jateng

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa