Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jumlah Kendaraan yang Kembali ke Jakarta Meningkat Signifikan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 26 Desember 2018 | 13:50 WIB
Gerbang Tol Cikarang Utama
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Gerbang Tol Cikarang Utama

GridOto.com - Terpantau adanya peningkatan lalu lintas yang sangat signifikan untuk kendaraan yang kembali ke Jakarta.

PT Jasa Marga (Persero) mencatat, setidaknya ada 85.827 kendaraan kembali ke Jakarta, yang melalui gerbang tol (GT) Cikarang Utama jalan Tol Jakarta-Cikampek

Jumlah tersebut meningkat 59,4 persen dari volume lalin harian normal sebanyak 53.849 kendaraan.

"Selain di gerbang tol Cikarang Utama, di Hari Raya Natal 2018 Jasa Marga juga mencatat peningkatan lalu lintas arah Jakarta yang cukup signifikan di sejumlah gerbang tol yang mencerminkan kota destinasi favorit pengguna jalan," ujar Irra Susiyanti, Senior Specialist Corporate Communications Jasa Marga, Rabu (26/12/2018).

(Baca Juga : Tol Pertama di Pulau Kalimantan, Jasa Marga Dapat Pinjaman Rp 6,98 Trilliun)

"Di antaranya adalah GT Pasteur di Jalan Tol Purbaleunyi dan GT Ciawi di Jalan Tol Jagorawi," lanjutnya dalam dalam siaran resmi Jasa Marga. 

Lalu lintas yang melewati GT Pasteur Jalan Tol Purbaleunyi sejumlah 33.284 kendaraan, meningkat 22,5 persen dari lalu lintas normal sebesar 27.177 kendaraan.

Sementara untuk lalu lintas arah Jakarta yang melewati GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi sebanyak 35.992 kendaraan, meningkat 70,3 persen dari lalu lintas normal sebesar 21.089 kendaraan.

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan yang hendak melakukan perjalanan balik untuk mengatur waktu keberangkatan guna menghindari kepadatan lalu lintas, serta memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol," tambah Irra lagi.

"Selain itu, pastikan kondisi tubuh prima serta kecukupan BBM kendaraan sebelum memasuki perjalanan di jalan tol terutama bagi para pemudik yang melakukan perjalanan panjang Tol Trans Jawa," tutupnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa