Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selama Libur Natal dan Tahun Baru, 5 Ruas Tol Ini Digratiskan

Dida Argadea - Rabu, 19 Desember 2018 | 17:30 WIB
Ilustrasi jalan tol
Jasa Marga
Ilustrasi jalan tol

GridOto.com - Selama periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, sebanyak lima ruas tol akan dioperasikan secara fungsional dan tanpa dikenakan tarif.

Kelima ruas tol tersebut berada di sepanjang jalur Trans Jawa yakni Tol Pemalang-Batang, Tol Batang-Semarang, Tol Salatiga (Boyolali)-Kartasura, Tol Wilangan (Nganjuk)-Kertosono dan Tol Pasuruan-Probolinggo.

Pembebasan biaya di tol ini juga sudah dipastikan oleh PT Jasa Marga (persero) Tbk.

Selain itu, Subakti Syukur selaku Direktur Operasi II Jasa Marga juga menyatakan kalau ruas tol tersebut sudah layak beroperasi.

(Baca Juga : Kabar Gembira, Tol Trans Jawa Sudah Bisa Dipakai Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2019)

"Karena ini jalan tol yang memang sudah laik operasi, sudah keluar sertifikat laik operasi, namun pada saat Nataru memang sebagian belum bertarif, karena tol kalau mau beroperasi kan perlu masa uji coba, nanti bertarif setelah waktu tertentu," ujarnya seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Jasa Marga sendiri menetapkan periode angkutan libur Natal dan Tahun baru 2019 di jalan tol pada 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Diperkirakan ruas tol tersebut baru mulai akan dikenakan tarif pada Januari 2019 mendatang.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul 5 Jalan Tol Ini Akan Digratiskan Selama Masa Liburan Natal-Tahun Baru

Editor : Dida Argadea
Sumber : Tribun Jogja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa