Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Unik! Ada Nama Jalan Mercedes-Benz di Bogor, Ini Kata Pihak Mercy

M. Adam Samudra - Minggu, 16 Desember 2018 | 11:00 WIB
Jalan Mercedes- Benz Gn Putri, Bogor Jawa Barat
Adam
Jalan Mercedes- Benz Gn Putri, Bogor Jawa Barat

GridOto.com - Kamu mungkin sudah biasa melihat nama jalan yang mengambil nama pahlawan, buah-buahan, nama ikan, atau nama sebuah kota. 

Namun ada juga nama jalan yang sengaja dibuat lain dari biasanya. 

Di depan pabrik perakitan Mercedes-Benz di Wanaherang, Gunung Putri, Kab. Bogor, ada sebuah jalan yang disebut sebagai Jalan Raya Mercedes-Benz.

Deputy Director Marketing Communication Mercedes Benz Indonesia, Hari Arifianto mengatakan penggunaan nama merek asal Jerman ini sebagai nama jalan berawal ketika pabrik Mercy pertama kali berdiri di daerah itu.

Baca Juga : Dilema Letak Pelat Nomor Moge di Depan, Ini Tanggapan Polisi)

"Iya, di daerah sini memang sudah menjadi cikal bakal dari tahun 1970-an kami disini. Sehingga akhirnya sudah melekat di penduduk sekitar, istilahnya jika ingin ke Wanaherang jalan Mercedes-Benz pasti sudah banyak orang tahu," kata Hari kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

"Jadi memang lebih mudah membantu orang mencari alamat. Karena dari sekian puluh tahun sudah melekat di warga sekitar," sambungnya.

Didirikan di Indonesia pada tahun 1970, Mercedes-Benz menghadirkan kendaraan yang pertama di Indonesia, Victoria-Benz yang berasal langsung dari Mercedes-Benz dan tiba di Indonesia pada tahun 1894.

Mercedes-Benz Indonesia terdiri dari tiga perusahaan, yaitu PT Mercedes Benz Indonesia, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan PT Daimler Commercial
Vehicles Indonesia.

(Baca Juga : Luar Biasa! Foto Kemeriahan Konvoi Juara Liga 2018 Persija Jakarta)

Mercedes-Benz secara lokal merakit kendaraan seperti C-Class, All New E-Class, S-Class, GLC, GLE, dan GLS di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat dalam sebuah pabrik dengan luas 42 hektar. 

Pada tahun 2009, pabrik Mercedes-Benz Indonesia dinyatakan sebagai produsen otomotif dengan sertifikasi Eco-Industry dari TUV Rheinland.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa