Mobil Dinas Pemkab Kudus Dilelang, Modal Rp 1,2 Miliar Dapat 18 Mobil Plus 1 Motor!

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 14 Desember 2018 | 18:20 WIB
18 mobil dan 1 motor dinas Pemkab Kudus dilelang
Rifqi Gozali / Tribun Jateng
18 mobil dan 1 motor dinas Pemkab Kudus dilelang

GridOto.com - Barangkali ada yang berminat, ada 18 mobil serta satu kendaraan roda dua milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus yang bakal dilelang nih!

Wakil Bupati Kudus Hartopo menyebut kas daerah kritis. Oleh sebab itu, dia meminta agar kendaraan dinas yang sudah tak terpakai untuk segera dilelang demi menambah kas daerah.

"Hari ini aslinya saya ada agenda ke Bandung, tapi tidak bisa berangkat karena tidak ada anggaran," kata Hartopo saat mengecek mobil dinas di kompleks Pendopo Bupati Kudus, Jumat (14/12/2018).

Meski begitu dia tidak menyebut nominal kas daerah yang masih ada, serta agenda lawatannya ke Bandung.

Baca Juga : Mobil Dinas Polsek Ciracas Babak Belur Dihajar Anggota TNI

Kendaraan dinas yang sejak 2017 sudah berencana dilelang itu sampai saat ini masih belum laku terjual.

"Kalau tidak kunjung laku, dikhawatirkan akan terus terjadi penyusutan drastis," kata Hartopo.

Saat mengecek kendaraan, Hartopo didampingi oleh seorang calon pembeli, Mahmudi (55). Namun dia masih belum bisa menentukan kepastian untuk membeli aset milik Pemkab.

"Lihat dulu, belum bisa menentukan apakah jadi apa belum," kata Mahmudi.

Baca Juga : Besarnya Hingga Rp 10 Miliar, DPRD Tolak Rencana Tunjangan Pengganti Mobil Dinas Pejabat Sidoarjo

Sementara Kepala Badan Pengelolaan, Pendapatan, dan Keuangan Daerah (BPPKAD) Kudus, Eko Djumartono mengatakan, enam kendaraan dinas yang tak terpakai sudah dipinjam-pakaikan ada tujuh kendaraan.

"Ada tujuh kendaraan yang dipinjam-pakaikan ke instansi lain. Di antaranya Polres Kudus, Kesbangpol, Bawaslu, Dishub, Dinas Sosial untuk JPPA, Kemenag untuk Nahdlatul Ulama," kata Eko.

Sebelumnya pada Oktober 2017 nilai lelang untuk sepaket kendaraan dinas dipatok sebesar Rp 1.58 miliar. Namun belum ada pembeli yang kepincut. Kemudian nilai lelang diturunkan menjadi Rp 1.2 miliar, tetap juga belum laku terjual.

Beli sepaket dapat 19 kendaraan nih, ada yang berminat?

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Wabup Kudus Sebut Kas Daerah Kritis, Mobdin yang Tak Terpakai Akan Dilelang

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Selain itu ciri khas Rolls-Royce adalah membuat mobil sebagai karya seni karena dibuat secara handmade. Namun, ada satu varian Rolls-Royce yang sangat spesial dan hanya ada 1 unit di Asia Tenggara. Dan yang lebih istimewa adalah unit ini ada di Indonesia, Sob! "Rolls-Royce Black Badge memang hanya ada 1 unit di Asia Tenggara, dan unitnya ada di Indonesia," tegas Chendy Sumera, Public Relations Manager Rolls-Royce Motor Cars Jakarta saat dikonfirmasi GridOto.com (13/12). Yuk baca berita otomotif lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #rollsroyce #rollsroycedawn #rollsroycedawnblackbadge #mobilmewah #mobilbaru #gridoto #otomotif #otomania #motorplus #jip #otomotifweekly #gridnetwork

Sebuah kiriman dibagikan oleh GridOto (@gridoto) pada

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X