Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perkembangan Terbaru Jalan Tol Seirampah-Tebing Tinggi, Rencananya Dibuka Bulan Depan

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 21 November 2018 | 21:45 WIB
Jalan tol Seirampah-Tebing Tinggi
Indra Gunawan Sipahutar / Tribun Medan
Jalan tol Seirampah-Tebing Tinggi

GridOto.com - Jalur tol Seirampah-Tebing Tinggi direncanakan dapat difungsikan untuk mengatasi tingginya lalu lintas kendaraan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini.

Meski demikian belum diketahui secara pasti kapan penggunaan jalur tol Seirampah Tebing ini akan dipergunakan secara permanen. Saat ini pengerjaannya pun terus dikebut.

Direktur Teknik PT Jasa Marga Kualanamu Tol (JMKT), Agus Choliq menjelaskan progres konstruksi sampai Minggu lalu untuk jalur Seirampah-Tebing Tinggi sudah 89 persen.

Disebut kalau direncanakan pengerjaannya akan diselesaikan di bulan Desember mendatang. Ia menyebut pada saat ini tidak ada kendala lain selain kendala alam.

(BACA JUGA: Kronologi Mobil Milik Sriwijaya Air yang Ditembak, Dipepet, dan Dikejar Honda Mobilio di Jalan Tol)

"Kendalanya hujan saja. Direncanakan di Januari 2019 nanti kita rencanakan bisa difungsikan. Diusahakan bisa difungsikan untuk natal dan tahun baru ini untuk mengurangi kemacetan di Seirampah hingga Pasar Pon,"ujar Agus Rabu, (21/11/2018).

Mengenai pembebasan lahan ia menyebut sudah dilakukan 100 persen. Artinya tidak ada masalah lagi karena sudah selesai per 22 Oktober lalu.

Ia belum dapat memastikan apakah nantinya jalur tol ini kalau sudah selesai akan diresmikan oleh Presiden atau tidak.

(BACA JUGA: Jasa Marga Kebut Pembangunan Jalan Tol Solo-Ngawi)

"Jadi sampai saat ini belum ada arahan dari Kementerian PUPR (apakah mau diresmikan sama Presiden atau tidak). Kita juga akan tunggu arahan dari Kementerian PUPR soal itu (apakah saat penggunaan jalur pada natal dan tahun baru nanti bayar atau gratis). Kalau dari Seirampah ke Tebing-Tinggi jaraknya 9,7 Km,"kata Agus.

Dikutip dari Tribun-Medan.com, pada saat jalur tol Tanjung Morawa-Parbarakan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang dioperasionalkan pada 11 Juni atau H-4 lebaran waktu lalu penggunaannya pun digratiskan oleh pihak PT JMKT.

Meski sudah siap 100 persen pembangunannya namun biaya untuk penggunaannya digratiskan hingga beberapa minggu. Pada saat ini untuk tarif umum untuk satu kilometernya dikenakan biaya Rp 981.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Akan Digunakan Sebulan Lagi, Begini Progres Tol Seirampah-Tebing Tinggi

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Tribun Medan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa