Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih...Pilot Garuda Indonesia Pada Hobi Ngebut Pakai Motor Juga Sob!

Harry - Senin, 19 November 2018 | 14:51 WIB
Begalz Racing Team, berisikan pilot Garuda Indonesia
Begalz Racing Team, berisikan pilot Garuda Indonesia

GridOto.com-Indonesia Drag Wars (IDW) merupakan ajang balap drag race khusus motor gede (moge) yang berlangsung hari Sabtu (17/11/2018) lalu di Lanud Rumpin, Bogor. Ajang ini jadi arena unjuk gigi buat Begalz Racing Team.

Meski namanya berkesan seram, nyatanya tim ini berisikan para pilot maskapai Garuda Indonesia, yang sama-sama menggemari moge. Dan pada ajang tersebut, Begalz Racing berkolabrasi dengan One 3 Motoshop.

Dengan tim kecil yang terdiri dari beberapa pembalap dan kru mekanik, mereka turun dibeberapa kelas yang dilombakan, seperti BB7 Super FFA, mengandalkan Irwan Riyadi sebagai pembalapnya.

(Baca juga: Drag Race Harley-Davidson Kembali Digelar)

Irwan yang sehari-harinya menerbangkan Boeing 737-800 itu mencatatkan waktu 10,399 detik. Hasil ini menempatkan dirinya jadi rider dengan waktu tercepat kelima.

BMW S1000RR andalan Begalz Racing team
BMW S1000RR andalan Begalz Racing team

Prestasi manis justru diraih Ricko Bochel, yang turun dikelas Final BB8 Superbike s/d 800 cc. Membejek Yamaha R6, dirinya mampu meraih juara pertama dengan waktu 10.681 detik.

Dikelas lainnya yakni Supersport s/d 1.500 cc, dirinya juga meraih juara pertama. Unit yang digunakan adalah superbike asal Jerman, BMW S1000RR.

Motor ini sendiri sudah sedikit dimodifikasi terutama pada peleknya, yang diganti pakai OZ Racing. Bobot yang lebih ringan 10 kg menjadi alasan mengganti pelek standar.

Irwan yang juga pentolan Begalz Racing Team mengaku puas bisa mengikuti kegiatan IDW. “Tahun depan kita ingin join lagi, bahkan siap untuk support sebagai sponsor,” katanya.

Gas terus Capt!

Editor : Hendra
Sumber : Tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa