Alami Peningkatan, Begini Rapot Penjualan Honda di Oktober 2018

Dio Dananjaya - Jumat, 2 November 2018 | 13:45 WIB
Ilustrasi New Honda HR-V di pameran otomotif
Ermiel/GridOto
Ilustrasi New Honda HR-V di pameran otomotif

GridOto.com - Penjualan Honda di bulan Oktober 2018 lalu mengalami peningkatan yang lebih baik dibanding bulan sebelumnya.

PT Honda Prospect Motor (HPM) tercatat berhasil menjual 15.489 unit mobil, atau meningkat 41 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Secara total Honda telah menjual sebanyak 133.231 unit mobil di Indonesia pada tahun 2018.

Menurut Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM, meningkatnya penjualan Honda didukung oleh model baru Brio yang meluncur beberapa bulan lalu.

(BACA JUGA: Siap-siap, Daihatsu akan Naikkan Harga Mobilnya)

All New Honda Brio totalnya meraih penjualan sebanyak 6.703 unit pada sepanjang bulan Oktober lalu.

Selain itu, New Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 3.418 unit atau meningkat 13 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Sementara untuk model tertinggi New Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 255 unit, dan Honda CR-V sebanyak 1.490 unit atau naik 14 persen dari bulan sebelumnya.

Di segmen Low MPV, jagoan dari Honda, Mobilio mencatat penjualan sebanyak 1.549 unit, sedangkah Low SUV Honda BR-V terjual sebanyak 404 unit.

(BACA JUGA: Ekspor Motor Tumbuh 41,8%, Apa Model Paling Diminati di Luar Negeri?)

Kontribusi lainnya juga datang dari Honda Jazz yang terjual sebanyak 1.332 unit, Honda city sebanyak 31 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 134 unit, dan Civic versi sedan terjual 114 unit.

Di segmen yang lebih premium, Honda berhasil menjual Odyssey sebanyak 33 unit, Accord sebanyak 21 unit dan Civic Type R sebanyak 5 unit.

“Selain didukung oleh dimulainya pengiriman All New Honda Brio," imbuh Jonfis dalam keterangan resmi (1/11/2018).

"Berbagai program penjualan yang kami tawarkan kepada konsumen turut memberikan kontribusi positif menjelang akhir tahun ini," jelasnya.

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa