Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Pasang Power Back Door di Mitsubishi Xpander

R. P. Dipo Tontro Danukusumo - Rabu, 24 Oktober 2018 | 11:44 WIB
Tailgate Xpander
Kramat Motor
Tailgate Xpander

GridOto.com-Mitsubishi Xpander sebagai alternatif Low MPV saat ini belum memiliki fitur tail gate atau yang lebih dikenal power back door.

Kramat Motor kini menawarkan produk automatic tailgate dengan nama Motorise Tailgate System (MTS) untuk Mitsubishi Xpander.

Alat tersebut mampu membuka serta menutup pintu belakang mobil secara otomatis dengan menggunakan tombol dari remote kunci, switch pintu belakang bagasi, dan sisi kanan pengemudi.

"Dengan tailgate ini memudahkan untuk membuka pintu bagasi apalagi kalau lagi bawa barang, jadi mudah membukanya. Tidak perlu susah payah pakai tenaga," jelas Haris Irawan, Manager Kramat Motor, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Cara memasangnya ini diperlukan 1 modul yang diletakkan di tengah dalam doortrim pintu bagasi dan kabel yang menyambung ke motor untuk mengangkat atau membuka bagasi secara otomatis.

(BACA JUGA: Pasang Head Unit Android Terbaru di Mitsubishi Xpander, Cuma 30 Menit)

Kemudian shock bagasi pintu belakang diganti dengan yang lebih besar dan adjust dengan modul.

Kabel-kabel dimasukkan di dalam pinggir tulang pintu, caranya ada bagian ujung pintu bagasi atas dibolongi untuk dimasukkan.

"Penambahan juga ada di switch bukaan pintu bagasi belakang, karena di Mitsubishi Xpander belum ada switch membuka pintu yang pencet," lanjut Haris.

Pemasangan tailgate Mitsubishi Xpander memerlukan waktu 1 jam.

Untuk harganya di kisaran Rp 7 jutaan, sudah termasuk ongkos pasang.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa