Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Di Intermot 2018 Indian FTR1200 dan FTR1200S Meluncur

Harry - Kamis, 4 Oktober 2018 | 13:14 WIB
Indian FTR1200 meluncur di Intermot 2018
Citybike Magazine
Indian FTR1200 meluncur di Intermot 2018

GridOto.com - Indian Motorcycle jadi salah satu peserta balap flat track di Amerika Serikat, menggunakan Indian FTR750 dan sukses menjadi juaranya.

Motor itu pun jadi inspirasi bagi mereka untuk meluncurkan FTR1200 dan FTR1200S, yang dikenalkan pada gelaran Intermot 2018 di Koeln, Jerman.

Tangki bensin terletak di balik joknya.
Cyclenews
Tangki bensin terletak di balik joknya.

Sebelumnya versi konsep FTR1200 sudah muncul tahun 2017 lalu, dan kini versi produksinya punya bentuk yang tak jauh berbeda.

Desain motor ini cukup kuat unsur klasiknya dengan dimensi bodi yang tak terlalu besar, lampu bulat tipis dan ban tapak kasar dari Dunlop.

Yang menarik, Indian meletakkan tangki bahan bakar di balik jok, untuk mendapatkan titik center of gravity yang baik. Sasisnya sendiri model teralis.

Mesin V-twin 1.203 cc punya dua throtlle body.
Gear Patrol
Mesin V-twin 1.203 cc punya dua throtlle body.

Sedangkan bagian yang nampak seperti tangki depan, ternyata justru berisikan filter udara, untuk memaksimalkan performa mesin.

Karena terinspirasi dari motor balap flat track, motor ini menawarkan posisi duduk yang tegap dengan posisi setang yang tinggi.

Ngomongin soal mesin, Indian enggak mau main-main, jantung mekanis V-twin 1.203 cc dipasang. Outputnya 120 daya kuda dan torsi 115 Nm.

Editor : Niko Fiandri
Sumber : visordown

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa