Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ring Of Andalas X Country, Jelajah Panorama Sumatera Bagian Barat dan Selatan

Ivan Casagrande Momot - Senin, 17 September 2018 | 18:02 WIB
para peserta Ring of Andalas X Country
para peserta Ring of Andalas X Country

GridOto.com - Selesai mengelilingi jalur Utara dan Selatan Pulau Jawa dalam kegiatan Ring of Java X Country (ROJ X Country), kini komunitas pecinta SUV di Tanah Air akan melakukan perjalanan mengelilingi Pulau Sumatera.

Perjalanan kali ini diberi nama Ring of Andalas X Country (ROA Cross Country) yang akan dimulai pada 14-22 September 2018 melibatkan puluhan mobil berbasis Sport Utility Vehicle (SUV).

Beberapa kendaraan peserta mulai Jeep Cherokee, Land Rover Discovery, hingga Land Cruise
Beberapa kendaraan peserta mulai Jeep Cherokee, Land Rover Discovery, hingga Land Cruise
Beberapa merk SUV Eropa, Amerika dan Jepang menjadi partisipan pada kegiatan ini. Mobil-mobil tersebut diantaranya adalah Jeep Cherokee, Land Rover Discovery, Mitsubishi Pajero Sport, Mercedes-Benz G-Class, dan Toyota Land Cruiser. Namun ada pula peserta yang menggunakan Toyota Hiace dan VW Kombi.

Perjalanan ini tidak sekadar touring dan menikmati keindahan alam Sumatera. Terdapat misi lain yaitu memperkenalkan potensi eco wisata, budaya, dan kuliner di daerah-daerah yang dikunjungi, khususnya di daerah Barat dan Selatan Pulau Sumatera.

ROA X Country akan menempuh perjalanan 2.500 km selama 10 hari dan melewati beberapa kota seperti Lampung, Palembang, Jambi, Bukittinggi, dan Bengkulu.

“Tantangan pada perjalanan kali berbeda dengan sebelumnya. ROA X Country akan melewati berbagai rute menantang seperti jalur Gunung Kerinci – Painan dengan kondisi light off-road di daerah Mandeh, Sumatera Barat" buka Peter Anugrah, Ketua ROA X Country.  

perjalanan menjelajah Sumatera bagian barat dan selatan
perjalanan menjelajah Sumatera bagian barat dan selatan
Perjalanan juga akan mengunjungi tambang batu bara terbesar di  Muara Bango, Jambi. "Sudah tentu perjalanan ini akan sangat menarik dan mengharuskan mobil dan pengemudi dalam kondisi prima,” tambah Peter lagi.

Destinasi utama ROA X Country adalah Taman Nasional Way Kambas, Danau Ranau, Pesisir Pantai Timur Sumatera, Gunung Kerinci, Puncak Mandeh, Danau Maninjau, Ngarai Sianok, Jam Gadang, Kelok 9, Danau Singkarak, Tambang Batu Bara, dan Candi Muaro Jambi.

tdak sekadar turing, Ring Of Andalas x Country juga siap gelar bakti sosial
tdak sekadar turing, Ring Of Andalas x Country juga siap gelar bakti sosial
“Kami juga berencana akan melakukan bakti sosial bersama anak yatim di Muaro Bungo, Jambi, ” terang Peter tentang agenda tambahan yang akan dihelat disela perjalanan

Pulau Sumatera juga dikenal memiliki ragam kuliner yang sangat khas. Seperti ROJ X Country, maka ROA X Country juga akan menyantap makanan khas dari setiap daerah yang dikunjungi.

“Antusiasme peserta tinggi. Kami akan berkumpul di rest area Karang Tengah, Tangerang dan kemudian memulai perjalanan. Belasan mobil akan berpartisipasi dalam ROA X Country,”kata Peter yang akan mengendarai G-Class ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa