Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bridgestone Donasikan Rp 340 Juta untuk Orangutan Kalimantan

M. Adam Samudra - Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:05 WIB
Bridgestone menyumbangkan ban Bridgestone untuk keperluan kendaraan operasional yayasan BOS
Adam
Bridgestone menyumbangkan ban Bridgestone untuk keperluan kendaraan operasional yayasan BOS

GridOto.com - PT Bridgestone Tire Indonesia Lanjutkan Komitmen Dukung Orangutan melalui program "Bridgestone Ecopia Suport Orangutan" yang sudah dirintisnya sejak 2012.

Kegiatan sosial tersebut diwujudkan dalam bentuk melepasliarkan dua ekor orangutan bernama Obi dan Elder di Hutan Konservasi Samboja, Kalimantan Timur.

Bridgestone juga menyerahkan donasi unit band berjenis off-road untuk membantu kegiatan operasional kendaraan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS) sehari-hari.

Tahun ini, Bridgestone mendonasikan dana Rp 340 juta kepada Yayasan Borneo Orangutan Survival.

(BACA JUGA: Yamaha Ancam Serius Marc Marquez dan Adiknya Sejak MotoGP 2016)

Total donasi yang telah diserahkan sejak 2012 capai Rp 1,64 miliar.

"Kalau untuk kegiatan Ecopia ini sudah 1,64 miliar total tersebut sejak 2012 sampai hari ini," ujar Assistant Director Sales and Marketing Bridgestone Tire Indonesia Frankie Paduli kepada GridOto.com di Balikpapan, Jumat (31/8/2018).

"Kenapa kita pilih Obi dan Elder, karena mereka ini adalah salah satu dari dua fauna yang dikatakan cukup spesial dan unik untuk di Indonesia, selain komodo ada orangutan," sambungnya.

Ia mengaku, dipilihnya orangutan untuk program community social responsibility (CSR) PT Bridgestone Tire Indonesia, lantaran primata ini merupakan spesies unik khas Indonesia.

(BACA JUGA: Ini Ritual Wajib untuk Pemilik Motor Injeksi Sebelum Menyalakan Motor)

Pasalnya, kini keberadaan orangutan hampir punah di Indonesia, karena aktivitas perambahan hutan untuk pemukiman, tambang maupun hutan industri.

Senada dengan Frankie, Program Manager BOS, dr. Agus Irwanto pun mengucapkan apresiasinya.

”Kami sangat bersyukur sekali dan bangga dapat melanjutkan kembali kerja sama dengan PT. Bridgestone Tire Indonesia untuk menjadi salah satu donatur bagi Orangutan Borneo kami," ucapnya.

"Kembalinya Obi dan Elder ke habitatnya di hutan menjadi salah satu bukti kesuksesan program yang didukung oleh Bridgestone sejak enam tahun yang lalu,” paparnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa