Gagal Rampung Tahun 2019, Kapan Jalan Tol Cisumdawu Ditargetkan Selesai?

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 30 Agustus 2018 | 09:09 WIB
Proyek jalan tol Cisumdawu
Tribun Jabar
Proyek jalan tol Cisumdawu

GridOto.com - Perkembangan proyek jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan masih mengalami beberapa kendala.

Pembangunan Tol Cisumdawu diharapkan akan selesai 2020 atau 2021, melenceng dari target awal rampung pada 2019.

Demikian pernyataan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady seusai meninjau Tol Cisumdawu di Seksi 3, Rabu (29/8).

"Melihat progres pekerjaan yang ada, kami yakin Tol Cisumdawu baru bisa rampung 100 persen pada akhir 2020 atau 2021," ujar Daddy.

(BACA JUGA: Kevin Sanjaya, Peraih Medali Emas Cabang Bulu Tangkis Asian Games 2018 Ternyata Penyuka Otomotif, Ini Dia Buktinya)

Lebih lanjut Daddy menambahkan bahwa masih ada beberapa kendala yang harus diselesaikan untuk mewujudkan jalan bebas hambatan yang menghubungkan Cileunyi-Sumedang-Dawuan tersebut.

Pada awalnya jalan Tol Cisumdawu direncanakan mulai beroperasi pada akhir 2017.

Hal itu diharapkan bersamaan waktunya dengan selesainya pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka.

Tol Cisumdawu diharapkan dapat menjadi akses masyarakat Jabar bagian selatan ke bandara yang terletak di Kabupaten Majalengka tersebut. Namun, target penyelesaian pembangunanya terus merosot.

Pembangunan Tol Cisumdawu dibagi menjadi dua fase. Fase pertama terdiri dari seksi 1 dan 2, yakni ruas Cileunyi-Sumedang.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Tribun Jabar

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa