Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Proyek Jalan Tol Bandung-Tasikmalaya Diperpanjang Sampai Cilacap, Tahun 2022 Ditargetkan Beroperasi

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 16 Agustus 2018 | 19:14 WIB
Proyek jalan tol Cigatas
Tribun Jabar
Proyek jalan tol Cigatas

GridOto.com - Kabar baik buat kamu yang tinggal di Jawa Barat sebab pembangunan jalan tol Bandung-Tasikmalaya rencananya diperpanjang sampai Cilacap!

Berdasarkan hasil kajian,  Jalan Tol Bandung-Garut-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar-Cilacap, pembangunannya akan dimulai dari KM 146 Tol Purbaleunyi di Gedebage, Kota Bandung.

Dari Gedebage, jalan tol menuju Majalaya, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, hingga Cilacap.

"Akhirnya gerbang tol tidak di Cileunyi, tapi nanti ada interchange ke Gedebage dan Majalaya yang merupakan pusat industri juga. Ada 40 lebih industri di Majalaya dan kita ingin logistik bisa lancar dan cepat," ujar Penjabat Gubernur Jabar, Mochamad Iriawan, di Gedung Sate, Rabu (15/8).

(BACA JUGA: Ternyata Warna Ini Bikin Mobil Bekas Susah Dijual)

Walau di Cilacap terdapat pelabuhan, katanya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun menginginkan pendirian pelabuhan di Jawa Barat, selain Patimban di Kabupaten Subang yang tengah dalam pembangunan.

Pelabuhan di selatan Jabar ini, katanya, bisa terintegrasi dengan Tol Bandung-Cilacap tersebut.

"Kemarin sudah direspon pusat. Wapres waktu ke Bandung juga menyambut baik. Nanti juga ada tol dari Sukabumi ke Cianjur dan berakhir di Padalarang, ini bisa realisasi 1 atau 2 tahun ke depan. Kalau Tol Bandung ke Cilacap, kita dorong supaya tahun ini ground breakingnya," ujarnya.

Iriawan mengatakan, pembangunan tol menuju wilayah Jabar selatan ini akan memberikan dampak positif yang luas.

Tol itu akan terkoneski dengan dengan tol Cisumdawu. Dengan demikain dua tol ini akan mempersingkat jarak distribusi barang dari Priangan Timur atau Jabar bagian selatan dengan kawasan di pantai utara Jabar, dan sebaliknya.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Tribun Jabar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa