Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harganya Enggak Murah, Apakah Sokbreker Ohlins Perlu Perawatan Khusus?

Luthfi Anshori - Selasa, 31 Juli 2018 | 19:17 WIB
Sokbreker Ohlins terpasang di Honda MSX
Farhan
Sokbreker Ohlins terpasang di Honda MSX

GridOto.com – Di kalangan bikers, sokbreker Ohlins jadi salah satu pilihan favorit untuk 'menggusur' sokbreker standar bawaan motor.

Selain dapat mendongkrak tampilan motor, sokbreker Ohlins dipilih karena punya beragam setelan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya.

Mengingat harganya enggak murah, apakah pengguna perlu melakukan perawatan ekstra pada sokbreker keluaran Ohlins?

“Tidak ada perawatan khusus supaya sokbreker gak cepat rusak, cukup bersihkan saja kalau sudah kotor,” jawab Edy Saputra, Direktur PT. Sena Autopart Indonesia selaku distributor Ohlins Indonesia kepada GridOto.com beberapa waktu yang lalu.

(BACA JUGA: Kenali Salah Satu Penyebab Mesin Motor Overheat)

Meskipun terbilang mudah, pastikan agar proses pembersihan dilakukan dengan benar, sehingga tidak merusak komponen sokbreker.

“Cukup cuci sokbreker dengan air, nah kalau sudah terbebas dari kotoran tinggal dilap saja pakai kain bersih hingga kering,” jelasnya.

Ketika dibersihkan dengan kain lap, keringkan batang as sokbreker dengan gerakan searah menjauhi bagian inner tube atau bagian dalam sokbreker.

“Tujuannya untuk mencegah terjadinya goresan pada batang as sokbreker dan supaya kotoran tidak masuk kedalam sokbreker,” lengkap Edy.

(BACA JUGA: Pasang Saklar Lampu On/Off, Bisa PnP ke Motor Honda Apa Saja?)

Selain buat merek Ohlins, cara tersebut juga dapat diterapkan pada sokbreker merek lain atau bawaan pabrik.

Karena punya struktur yang kurang lebih sama, proses membersihkan sokbreker di atas bisa diterapkan pada sokbreker bagian depan atau belakang pada sepeda motor.

Editor : Luthfi Anshori

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa