Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ekspansi ke Empat Negara di Asia Tenggara, Go-Jek Tidak Pakai Nama Asli?

Dio Dananjaya - Jumat, 27 Juli 2018 | 17:10 WIB
Ilustrasi driver Go-Jek dalam sebuah acara
Istimewa
Ilustrasi driver Go-Jek dalam sebuah acara

GridOto.com – Penyedia aplikasi berbasis layanan on-demand, Go-Jek, tengah bersiap melakukan ekspansi ke beberapa negara.

Setidaknya ada 4 negara di Asia Tenggara yang jadi tujuan Go-Jek, mereka adalah Vietnam, Thailand, Singapura, dan Filipina.

Menurut Michael Say, VP Corporate Communications Go-Jek Indonesia, ekspansi pihaknya ke beberapa negara menggunakan metode local approach.

Sehingga layanan yang disiapkan untuk negara-negara tersebut belum tentu akan sama persis dengan yang hadir di Indonesia.

(BACA JUGA: Enggak Cuma Presiden Jokowi, Menteri Satu Ini Juga Ketularan Hobi Motor Custom)

“Tergantung karakteristik negara dan kotanya itu sendiri. Misalnya ekspansi ke Go-Jek ke Gorontalo, kami lihat karakteristik dan kearifan lokalnya seperti apa,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta (26/7/2018).

“Di sana itu Go-Jeknya semua roda tiga, Bentor. Karena memang keseharian masyarakat di sana menggunakan roda tiga. Jadi Go-Jek dalam berekspansi akan melihat kearifan lokal,” sambung Michael.

Sementara itu kalau bicara penamaan atau branding di tiap negara, Michael juga mengatakan akan menyesuaikan dengan karakteristik masing-masing pasar.

 “Untuk di Singapura dan Filipina pastinya kami akan melokalisasi, misalnya kan di sana ojek itu enggak ada, jadi dari sisi brandingnya akan berbeda,” ungkapnya.

Bicara soal nama, Nila Marita, Chief Corporate Affair Go-Jek Indonesia, sempat mengatakan branding Go-Jek di Vietnam dan Thailand.

“Kalau di Vietnam kami akan bernama Go-Viet, sedangkan di Thailand menjadi Get,” katanya di kesempatan yang sama.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa