Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polisi Punya Inovasi Baru Buat Kurangi Pelanggaran Dengan "Smart SIM"

M. Adam Samudra - Jumat, 20 Juli 2018 | 19:55 WIB
Direktur Keamanan Keselamatan (Kamsel) Korlantas Polri Brigjen Chrysnanda Dwi Laksana
Adam
Direktur Keamanan Keselamatan (Kamsel) Korlantas Polri Brigjen Chrysnanda Dwi Laksana

 

GridOto.com - Direktur Keamanan Keselamatan (Kamsel) Korlantas Polri Brigjen Chrysnanda Dwi Laksana mengatakan mempunyai inovasi baru untuk mengurangi pelanggaran berlalu lintas yakni dengan "Smart SIM".

"Jadi ke depan kita memikirkan dimana seseorang pertama kali lulus uji. Artinya SIM itu adalah hak istimewa yang akan diberikan kepada seseorang yang telah lulus uji," ujar Brigjen Chrysnanda saat ditemui GridOto.com di kantornya, Jumat (20/7/2018).

Artinya apa yang diujikan nanti, seseorang harus melewati beberapa teori seperti kesehatan, praktek, simulator dan sebagainya.

"Dengan demikian SIM dapat dikatakan sebagai hak istimewa kepada seseorang yang lulus uji, dimana yang bersangkutan dianggap telah memiliki pengetahuan, keterampilan dan kepekaan terhadap keselamatan dirinya dan orang lain," ucapnya.

(BACA JUGA: Jorge Lorenzo Curiga dengan Marc Marquez yang Memakai Ban Belakang Soft di MotoGP Jerman)

Tak hanya itu, ia mengaku konsep ini akan berkaitan dengan program traffic attitude (catatan perilaku berlalu lintas) dan the merit poin sistem (poin-poin pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara pada saat berlalu lintas).

"Kenapa kita juga harus care terhadap pelanggaran? karena pelanggaran ini akan menimbulkan dampak yang luas sehingga akan timbul kemacetan, kecelakaan atau masalah lainya," paparnya.

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa