Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wajib Dicatat, Mulai 24 Juli Ada Penyesuaian Tarif Jalan Tol Semarang-Solo Seksi I dan II

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 19 Juli 2018 | 19:48 WIB
Suasana Gerbang Tol (GT) Salatiga Ruas Tol Bawen-Salatiga
KOMPAS.com/ RODERICK ADRIAN MOZES
Suasana Gerbang Tol (GT) Salatiga Ruas Tol Bawen-Salatiga

GridOto.com - Sobat GridOto yang kerap menggunakan jalan tol Semarang Solo jangan kaget kalau ada perubahan tarif mulai tanggal Hari Selasa 24 Juli nanti.

Berlaku efektif mulai Selasa (24/7/2018) pukul 00.00, PT Trans Marga Jateng (TMJ) bakal menyesuaikan tarif di kedua ruas tersebut.

“Penyesuaian tarif tersebut berlaku untuk seluruh golongan, mulai Golongan I hingga Golongan V. Hal ini sebagai tindaklanjut dari Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI yang kami terima pada Selasa (10/7/2018),” kata Direktur Operasional dan Teknik PT TMJ Ali Zainal Abidin.

Dikutip GridOto dari Tribunjateng.com, Kamis (19/7/2018) di kantornya, Ali Zainal menerangkan, keputusan yang dimaksud itu adalah Keputusan Menteri PUPR Nomor 429/KPTS/M/2018 tentang Penyesuaian Tarif Tol pada Jalan Tol Semarang-Solo Seksi I dan Seksi II (Semarang-Bawen).

(BACA JUGA: Legenda MotoGP Bilang Marc Marquez Buat MotoGP Jerman Terlihat Mudah)

“Penyesuaian dan evaluasi tarif tol ini memang dilakukan setiap 2 tahun. Dimana tarif tol yang lama akan disesuaikan dengan laju inflasi di tiap wilayah.

Adapun yang melakukannya adalah Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) KemenPUPR RI,” tuturnya.

Sedangkan pihaknya, lanjut Ali, sebatas pada penghitungan usulan tarif tol sebagai pihak Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang kemudian sesuai prosedur akan dievaluasi oleh BPJT berdasarkan data inflasi dari Badan Pusat Statistik (BPS) selama 2 tahun terakhir ini.

“Sebenarnya, apabila merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2005 Pasal 68 tentang sebagaimana telah diubah melalui PP Nomor 43 Tahun 2013, penyesuaian tarif di ruas tol Semarang-Bawen tersebut dilakukan pada April atau Mei 2018 lalu,” tuturnya.

(BACA JUGA: Gawat Nih, Honda Terancam Jorge Lorenzo Belum Diizinkan Ducati Ikut Tes Akhir Musim)

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Tribun Jateng

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa