Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap, BPTJ dan Google Kerja Sama Buat Fitur Ganjil-genap

M. Adam Samudra - Sabtu, 14 Juli 2018 | 21:03 WIB
Saat ini google maps sudah memiliki fitur yang menerapkan perluasan ganjil genap
BPTJ
Saat ini google maps sudah memiliki fitur yang menerapkan perluasan ganjil genap

GridOto.com- Google Maps baru saja meluncurkan fitur terbarunya, salah satunya adalah fitur ganjil-genap.

Fitur ganjil-genap ini berfungsi agar pengendara mobil mengetahui rute yang sedang ada ganjil atau genap saat Asian Games 2018.

Sehingga Google Maps bisa mengarahkan mobil untuk menghindari jalan yang dilarang seperti pelat ganjil atau genap.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono menjelaskan bahwa tersedianya fitur tersebut merupakan hasil kerjasama BPTJ dengan Manajemen Google.

(BACA JUGA: Jengkel Jalan Ditutup Seenaknya? Ini Solusi yang Diberikan Polisi)

"Pada waktu proses penyusunan kebijakan transportasi guna mendukung Asian Games berjalan beberapa waktu lalu, BPTJ mengajak Manajemen Google agar ikut berpartisipasi mendukung kebijakan ini," ujar Bambang melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Menurut Bambang fitur yang disediakan Google Maps bermanfaat bagi masyarakat untuk lebih cepat mengenal perluasan kebijakan ganjil-genap.

"Pemerintah berusaha untuk melayani publik sebaik-baiknya, termasuk di antaranya bagaimana mendorong perusahaan seperti Google ini untuk juga berpartisipasi,” kata Bambang.

Perluasan kebijakan ganjil-genap di ruas jalan arteri DKI Jakarta merupakan bagian dari paket kebijakan manajemen rekayasa lalu lintas yang disiapkan Pemerintah guna mendukung kelancaran pelaksaaan Asian Games 2018 di Jakarta.

(BACA JUGA: Banyak yang Enggak Tahu, Fungsi Kotak di Atas Gearbox CVT Motor Matik Honda)

Semula kebijakan ganjil-genap diterapkan hanya di 3 ruas jalan arteri dari pukul 06.00 WIB – 10.00 WIB dan 16.00 WIB – 20.00 WIB setiap Senin-Jumat. 

Dengan adanya perluasan maka kebijakan ganjil-genap diterapkan di 10 ruas jalan arteri pada pukul 06.00 - 21.00 WIB setiap hari (termasuk Sabtu dan Minggu).

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa