Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lagi, Tim Mahasiswa Indonesia Jadi Juara di Kompetisi Shell Tingkat Dunia

Naufal Shafly - Senin, 9 Juli 2018 | 21:40 WIB
Tim ITS Team 2 saat merayakan kemenangan
Istimewa
Tim ITS Team 2 saat merayakan kemenangan

GridOto.com - Tim mahasiswa Indonesia kembali menorehkan prestasi apik di ajang festival tahunan Shell Make the Future Live yang digelar di London, Inggris.

Setelah sebelumnya tim mahasiswa UGM memenangi kompetisi Shell Ideas360, kini tim mahasiswa dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) yang menorehkan prestasi.

Tim ITS Team 2 berhasil memenangi kompetisi 'Shell Eco-marathon Drivers' yang berlangsung di Queen Elizabeth Olympic Park, London, pada (8/7/2018) waktu setempat.

Lewat karya mereka, yakni mobil UrbanConcept Sapuangin XI EVO 2, tim mahasiswa ITS keluar sebagai juara pertama dan tercatat sebagai mobil terhemat dan tercepat di ajang tersebut.

(BACA JUGA: Ngeri, Honda Verza Terseret Hingga Terbakar Gara-gara Diserempet Bus)

Tim ITS berhasil mengalahkan tim Sask Eco UC dari Kanada yang menempati posisi kedua, dan tim Toulouse Ingenierie Multidisciplinaire dari Perancis yang menempati posisi ketiga.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Kerja keras kami bersama tim dan dosen pembimbing selama berbulan-bulan terbayar dengan menjadikan karya kami Sapuangin XI Evo 2 sebagai mobil yang tercepat," ujar Rafi Rasyad, Manager Tim ITS Team 2 dalam keterangan resminya.

"Ucapan terima kasih patut kami sampaikan kepada Shell Indonesia atas dukungan penuh untuk tim kami. Kemenangan ini bukan hanya milik kami, namun milik bersama, bangsa Indonesia," tambah Rafi.

Sementara itu, Darwin Silalahi, President Director & Country Chairman PT Shell Indonesia menyampaikan rasa bangga serta bahagia atas perjuangan dan pencapaian Tim mahasiswa Indonesia

(BACA JUGA: Ini Wealthy Terbaru, Katanya Unik Dan Terjangkau Sob!)

"Sungguh pencapaian sempurna, yang membuktikan bahwa keunggulan tim Indonesia telah teruji dan mempunyai daya saing yang diakui di tingkat dunia. Mereka tidak hanya cerdas, kreatif, inovatif dan tangguh namun mempunyai kemampuan berpikir visioner, jauh ke masa depan," ujar Darwin.

"Saya berharap mereka mampu menjadi pionir bagi pemuda-pemuda lain dalam bergerak, menjadi agent of change, pembawa perubahan yang akan membawa bangsa ini lebih maju,” lanjutnya.

Dengan prestasi ini, Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya berhak mendapatkan hadiah berupa pengalaman berharga yakni sepekan berada di Scuderia Ferrari, Maranello, Italia yaitu markas dari pabrikan mobil Ferrari yang bergerak di bidang balap mobil, khususnya Formula 1.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa