Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Serunya CB150 Verza Saturdayride di Yogyakarta Sampai Undang Custom Builder Lulut Wahyudi, Bahas Apa Nih?

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 3 Juli 2018 | 20:33 WIB
Builder Lulut Wahyudi meramaikan acara Honda CB150 Verza Saturdayride
Astra Motor Yogyakarta
Builder Lulut Wahyudi meramaikan acara Honda CB150 Verza Saturdayride

GridOto.com - Jadi biker jangan cuma jalan-jalan senang-senang saja, tapi juga harus melakukan hal-hal yang positif.

Hal inilah yang lakukan oleh Astra Motor Yogyakarta dengan mengajak tak kurang dari 60 komunitas Honda melakukan banyak kegiatan positif.

Nah, acaranya diberi nama Honda CB150 Verza Saturdayride & Modification Garage yang dilaksanakan di Sindu Kusuma Edupark (SKE) Yogyakarta, Sabtu (30/6).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh anggota komunitas Verza Owner Independent Djogjakarta (VOID), Verza Rider Community Indonesia (VRCI) chapter Yogyakarta, Jogja GTR Owner Community (JGOC), dan Djogja Vario Indie Community (DAVINCI), peserta yang hadir diajak untuk semakin mempererat rasa persaudaraan melalui aktivitas city rolling dan city riding challenge.

(BACA JUGA: Motor Merek Jawa 300 cc Sudah Dijual)

“Melalui kegiatan CB150 Verza Saturdayride & Modification Garage ini Kami ingin mempererat rasa persaudaraan anggota komunitas motor Honda. Selain itu melalui talkshow yang diadakan dalam kegiatan ini Kami juga ingin mengajak anggota komunitas yang hadir untuk memperluas wawasan khususnya dalam bidang modifikasi sepeda motor," ungkap Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta, Budi Hartanto.

Tidak tanggung-tanggung dalam talkshow kali ini Astra Motor Yogyakarta menghadirkan Lulut Wahyudi, seorang professional custom builder asal Yogyakarta yang nama dan karyanya telah menembus level internasional.

Lulut berbagi wawasan mengenai detail modifikasi yang dilakukan pada CB150 Verza dengan konsep Retro Flat Track kolaborasi PT Astra Honda Motor dengan Retro Syndicate hingga berbagi pengalaman solo touring hingga negeri seberang.

Selain itu dalam perhelatan CB150 Verza Saturdayride & Modification Garage Astra Motor Yogyakarta juga memberikan edukasi khususnya mengenai posisi tubuh yang benar saat mengendarai sepeda motor.

Honda CB150 Verza Saturdayride diikuti sampai 60 komunitas
Astra Motor Yogyakarta
Honda CB150 Verza Saturdayride diikuti sampai 60 komunitas

Meskipun terkesan sepele, namun hal ini memiliki peranan yang besar untuk meminimalisir kecelakaan di jalan raya.

“Untuk #Cari_Aman saat berkendara, salah satu ketrampilan dasar yang harus dikuasai oleh anggota komunitas motor Honda adalah menentukan posisi tubuh saat berkendara dengan benar," ungkap Safety Riding & Community Development Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

Ia menambahkan, posisi tubuh saat berkendara sangat erat kaitannya dengan kemampuan pengendara dalam mengendalikan sepeda motor terutama saat pengendara berbelok, berboncengan, ataupun melintasi jalanan yang rusak.

Sobat GridOto ada yang ikutan enggak acara ini kemarin?

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa