Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SUV Premium dari Bentley Ini Pecahkan Rekor di Pikes Peak Intenational Hill Climb

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 29 Juni 2018 | 20:13 WIB
Bentley Bentayga berhasil cetak rekor di ajang Pikes Peak
Bentley
Bentley Bentayga berhasil cetak rekor di ajang Pikes Peak

GridOto.com - Salah satu SUV premium dari Bentley, Bentayga, berhasil menyelesaikan rute sejauh 12,42 mil (hampir 20 km) dalam waktu 10 menit 49,9 detik.

SUV premium yang dikemudikan oleh Rhys Millen (Selandia Baru) itu berhasil pecahkan rekor di ajang Pikes Peak International Hill Climb, Colorado, Amerika Serikat.

Lebih cepat dua menit dari pemegang rekor sebelumnya.

"Mesin yang luar biasa. Untuk mengendarai SUV dengan modifikasi minimal dan dapat mengendarainya di jalur ini di bawah 11 menit merupakan bukti nyata terhadap performa dan tingkat teknik yang luar biasa pada Bentayga," ujar Rhys Millen, Kamis (28/6/2018).

(BACA JUGA: Wow! Beli Suzuki All New Satria F150 atau GSX Series, Bisa Dapat Hadiah Nonton MotoGP Sepang)

"Saya sangat senang dapat memberikan rekor untuk Bentley dan untuk semua orang yang terlibat dalam proyek Ini," lanjutnya dalam siaran tertulis Bentley.

Pihak Bentley menjelaskan, mesin W12 yang disematkan berhasil mengerahkan kombinasi unik 600 dk serta 600 Nm, mendaki hampir 5.000 kaki dengan melewati 156 tikungan.

Selain itu, hanya ada sedikit perubahan yang dibuat dari standarnya, agar mobil tersebut dapat memenuhi peraturan yang ditetapkan.

Seperti mengganti kursi bagian depan menjadi versi balap dan kursi di belakang dihilangkan, penggunaan ban variasi Pirelli DOT-Marked, dan menggunakan knalpot sport Akrapovic.

Lalu, roll cage dan fire suppression sistem dipasangkan.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa