Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Alasan Mengapa Kelengkapan Motor Harus Dicopot Saat Trackday

Muhammad Farhan - Selasa, 26 Juni 2018 | 10:59 WIB
Ilustrasi peserta trackday di sentul
Salim
Ilustrasi peserta trackday di sentul

GridOto.com – Setiap peserta dalam Trackday perlu mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan, salah satunya melengkapi diri dengan perangkat keselamatan berkendara.

Jika Anda sebelumnya pernah melihat kegiatan Trackday ataupun belum pernah ikut serta, ada beberapa peserta yang melepas kelengkapan motornya saat mengitari sirkuit.

Untuk menjawab hal tersebut, GridOto.com menemui salah satu pegawai bengkel Ultraspeed Racing yang sering terlibat dalam Trackday.

"Tujuannya untuk mengurangi bobot motor serta diyakini dapat meningkatkan aerodinamika motor saat ngebut di sirkuit," kata Teguh di Daan Mogot, Jakarta Barat, kepada GridOto.com (22/6).

(BACA JUGA:Tepok Jidat! Cuma Gara-gara Uang THR, Pemuda Aniaya Sopir Angkot di Ciputat)

Nah untuk kelengkapan motor yang dilepas oleh peserta biasanya meliputi lampu-lampu, spion, standar samping, dan sepatbor belakang.

Khusus bagian lampu, minimal peserta perlu melapis lampu-lampu motor dengan lakban atau solatip jika dirasa repot kalau dilepas.

"Supaya jika kena pantulan cahaya tidak menyilaukan peserta lain dan seandainya pecah lampunya tidak berceceran di area sirkuit," katanya lagi.

Terjawab ya alasan mengapa dalam balap sungguhan atau saat Trackday kelengkapan motor harus dilepas.

Editor : Luthfi Anshori

SiTepat Jual Oli Mesin FedG MVX-1 dan MVX-2, Bisa Dipakai Berapa Lama?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa