Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Uni Eropa - Amerika Perang Dagang, Yang Kena Imbas Harley-Davidson, Kok Bisa?

Ignatius Ferdian - Sabtu, 23 Juni 2018 | 16:33 WIB
Donald Trump berfoto dengan dua unit Harley-Davidson
Kompas.com
Donald Trump berfoto dengan dua unit Harley-Davidson

GridOto.com - Uni Eropa sudah resmi menerapkan pajak 25 persen untuk semua motor 500 cc ke atas yang berasal dari Amerika Serikat.

Hal ini dilakukan oleh Uni Eropa sebagai tindakan pembalasan terhadap Presiden Donald Trump setelah menetapkan pajak 25 persen untuk baja impor dan 10 persen untuk aluminium.

Setelah pernyataan Trump tersebut, President of European Commision Jean Claude Juncker mengumumkan akan mengenakan tarif untuk tiga komoditas utama asal AS yang salah satunya adalah Harley-Davidson.

Ketentuan ini pastinya akan mempengaruhi penjualan Harley-Davidson.

(BACA JUGA: Harley-Davidson Hadirkan Produk Terbarunya Lho, Kok Bukan Motor Gede?)

Pihak Harley-Davidson terkait kasus perang perdagangan antara AS dan Uni Eropa menuturkan, tujuan dari eksistensi H-D sendiri untuk membantu pelanggan memenuhi impian kebebasan di seluruh dunia.

“Kami mendukung perdagangan bebas dan adil. Tarif impor pada baja dan aluminium akan menaikkan biaya untuk semua produk yang dibuat dengan bahan baku ini, terlepas dari asal-usulnya," ujarnya, seperti dikutip GridOto.com dari kompas.com.

"Selain itu, tarif pembalasan dan penghukuman pada Harley-Davidson di pasar manapun akan memiliki dampak signifikan pada penjualan, dealer, pemasok, dan pelanggan kami di pasar tersebut," tambahnya.

Pabrik Harley-Davidson
Harley-Davidson.com
Pabrik Harley-Davidson

Secara khusus, Uni eropa akan memberlakukan tarif 25 persen untuk barang yang termasuk dalam kode HS 87114000 dan 87115000 pada Harmonized Commodity Description and Coding System.

Editor : Fendi
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa