Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dirjen Perhubungan Laut Lepas Tiga Kapal Mudik Gratis yang Mengangkut Pemudik dengan Sepeda Motor

Naufal Shafly - Rabu, 20 Juni 2018 | 12:52 WIB
Dirjen Perhubungan Laut, R. Agus H Purnomo, berfoto bersama sejumlah stafnya saat acara pelepasan
Istimewa
Dirjen Perhubungan Laut, R. Agus H Purnomo, berfoto bersama sejumlah stafnya saat acara pelepasan

GridOto.com - Pada H+4 atau Selasa (19/6/2018), Direktur Jenderal Perhubungan Laut, R. Agus H Purnomo didampingi oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Emas Semarang, Ahmad Wahid, melepas tiga unit kapal perintis milik Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Ketiga kapal tersebut melayani pemudik pada arus balik Lebaran dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Tanjung Priok Jakarta.

kapal itu terdiri dari 2 unit kapal perintis KN. Sabuk Nusantara 85 dan 95, yang mengangkut total penumpang sebanyak 644 orang, serta 1 unit kapal pengangkut motor yaitu KN. Camara Nusantara 1 yang membawa 292 unit sepeda motor.

"Pelepasan tiga kapal hari ini merupakan yang kedua kalinya untuk melayani arus balik pemudik sepeda motor gratis dengan kapal tahun 2018," kata Agus dalam keterangan resminya.

(BACA JUGA: Tips Perawatan Motor Setelah Ditinggal Mudik: Servis Jika Perlu)

"Ketiga kapal perintis ini merupakan bagian dari total 16 unit kapal yang disiapkan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan untuk mengangkut pemudik sepeda motor arus balik dari Semarang menuju Jakarta," tambahnya.

Sebelumnya, pada Senin (18/6/2018) Kapal KM Dobobsolo telah diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Nantinya, hingga 22 Juni, akan ada kapal mudik gratis sepeda motor lainnya yang diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Emas.

Ahmad Wahid sangat mengapresiasi pemudik yang telah mendaftar dan memanfaatkan kapal laut sebagai sarana transportasi untuk kembali ke Jakarta.

(BACA JUGA: Kisah Detik-Detik Kapal Tenggelam Di Danau Toba, Angkut Banyak Motor Banyak, Korban Pegangan Helm)

"Untuk keselamatan dalam perjalanan arus balik Lebaran 2018, kami mengimbau para pengendara motor untuk memanfaatkan angkutan gratis kapal laut dari PelabuhanTanjung Emas, Semarang, ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta," ujar Wahid.

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa