PT ASDP: Mulai Hari Ini Trafik Arus Balik Kendaraan Meningkat dari Bakauheni ke Merak

Naufal Shafly - Selasa, 19 Juni 2018 | 09:34 WIB
Suasana di Pelabuhan Bakauheni
Naufal Shafly
Suasana di Pelabuhan Bakauheni

GridOto.com - PT ASDP Indonesia Ferry, Senin (18/6/2018) mencatat jumlah pemudik yang telah kembali ke Pelabuhan Merak sebanyak 125.194 orang.

Angka tersebut menurut ASDP baru sekitar 13 persen dari total 970.327 orang penumpang yang menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni saat arus mudik.

Menurut Imelda Alini, Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), kondisi arus balik di Pelabuhan Bakauheni saat ini masih relatif normal lancar.

"Diperkirakan mulai besok (hari ini, Selasa) trafik penumpang dan kendaraan akan meningkat, menyusul instansi pemerintahan dan swasta mulai kembali beraktivitas pada Kamis (21/6)," tutur Imelda, Senin (18/6).

(BACA JUGA: Bayarannya Lumayan, Jasa Pengganjal Ban di Baturraden Laris Manis)

Jika diperrinci, hingga kemarin, sebanyak 9.909 unit kendaraan roda dua, dan 15.093 unit kendaraan roda empat/lebih yang telah menyeberang dari Bakauheni ke Merak.

Berdasarkan data ASDP, angka tersebut naik jika dibandingkan periode yang sama di musim mudik tahun lalu.

Dari pantauan GridOto.com di pelabuhan Bakauheni kemarin pagi, memang belum terlihat antrean kendaraan di pintu masuk pelabuhan.

Suasana di pelabuhan juga cenderung masih sepi.


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa