Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Klub Honda CRF150L, Ini Dia Pasukan Polrestabes Surabaya yang Siaga Patroli Rumah Kosong

Ditta Aditya Pratama - Senin, 18 Juni 2018 | 21:14 WIB
Tim gabungan Polrestabes Surabaya
Tribun Jatim
Tim gabungan Polrestabes Surabaya

GridOto.com - Kalau melihat iring-iringan motor Honda CRF150L ini di jalanan kota Surabaya, jangan disangka komunitas yang lagi rolling rame-rame Sob!

Ini adalah pasukan khusus yang dikerahkan Polrestabes Surabaya untuk mengamankan lingkungan di komplek-komplek yang rumahnya kosong karena ditinggal mudik oleh penghuninya.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti memimpin patroli rumah kosong di Perumahan Sakura Residence dan The Gayungsari pada Senin (18/6/2018) sore.

Bima mengatakan, sasarannya saat ini sementara ada di wilayah Surabaya Selatan.

"Kami berpatroli di perumahan-perumahan mewah yang sekiranya rumah itu ditinggal pemiliknya mudik," terang Bima kepada TribunJatim.com yang dikutip oleh GridOto, Senin (18/6/2018).

Bima telah memberikan sosialisasi kepada security perumahan setempat meningkatkan kewaspadaan terkait rumah yang ditinggal mudik

 

"Dengan perumahan yang ditinggal mudik itu, maka pengawasan otomatis akan ditingkatkan," sambungnya.

Disana, mereka berkeliling dari satu rumah ke rumah yang lain secara bertahap.

(BACA JUGA: Bayarannya Lumayan, Jasa Pengganjal Ban di Baturraden Laris Manis)Siap-siap, Puncak Arus Balik Lintas Solo-Yogya Diprediksi Mulai Malam Ini dan Besok!

Tak hanya itu, mereka juga berkoordinasi dengan petugas keamanan untuk memastikan sistem keamanan perumahan berjalan dengan baik.

Tim gabungan antara Unit Resmob dan Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya sampai saat masih bergerak dalam satu tim dan belum di sebar secara menyeluruh.

"Mungkin selanjutnya akan kami sebar dengan tim kecil untuk melakukan patroli pengamanan serupa," tutupnya.

Tonton saja aksi tim gabungan tersebut dalam video ini Sob!

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Patroli Perumahan Kosong, Polrestabes Surabaya Imbau Security Tingkatkan Kewaspadaan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa