Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Arus Balik, Gerbang Tol Cikarang Utama Mulai Ramai Kendaraan

M. Adam Samudra - Senin, 18 Juni 2018 | 17:23 WIB
Macet parah di Tol Cikampek
Anton/GridOto
Macet parah di Tol Cikampek

 

GridOto.com- Terpantau sejak Minggu (17/6/2018) pagi hingga Senin (18/6/2018) pukul 05.00 WIB, lebih dari 90 ribu kendaraan melintas GT Cikarang Utama, jumlah ini meningkat 12,91 persen dibandingkan volume lalu lintas normal. 

Peningkatan ini menggambarkan bahwa masyarakat secara bertahap telah kembali menuju Jakarta dan sekitarnya.

"Walaupun mengalami peningkatan, volume lalu lintas ini masih sedikit dibawah prediksi Jasa Marga yang mencapai 98 ribu kendaraan pada arus balik H+1 Lebaran," kata Panji Satriya Customer & Employee Relations Asst. Manager PT Jasa Marga (Persero).

Menurutnya, persebaran volume lalu lintas diprediksi karena libur perkantoran dalam rangka Hari Raya Idul Fitri yang masih berlangsung hingga tanggal 20 Juni 2018.

(BACA JUGA: Update! Jasa Marga Hentikan Contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek)

Di samping itu, libur sekolah yang baru berakhir pada hari minggu, 24 Juni 2018 juga akan membantu persebaran tanggal balik para pemudik. 

Hari ini, pada H+2 perayaan Hari Raya Idulfitri 1439 H diperkirakan terjadi peningkatan yang cukup signifikan pada volume lalu lintas yang melewati GT Cikarang Utama arah Jakarta, yaitu mencapai 99 ribu kendaraan.

Terpantau hingga pukul 13.00 WIB sebanyak 35 ribu kendaraan melintasi GT Cikarang Utama, meningkat 61perse. dari volume lalu lintas normal yaitu sebanyak 22 ribu kendaraan.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol yang hendak melakukan perjalanan balik untuk mengatur waktu keberangkatan guna menghindari kepadatan lalu lintas.

"Layanan top up tunai di gerbang tol hanya dilakukan dalam kondisi darurat. Selain itu, pastikan kecukupan BBM sebelum memasuki perjalanan di jalan tol," tutupnya.




Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa