Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren: Daftar Harga Komponen Fast Moving dan Oli Vespa Corsa 125

Thio Pahlevi - Minggu, 17 Juni 2018 | 21:25 WIB
V belt Vespa Corsa 125
Thio Pahlevi
V belt Vespa Corsa 125

GridOto.com – Usianya yang tak lagi muda, membuat Vespa Corsa 125 juga perlu diperhatikan usia pakai komponen fast moving-nya.

Komponen fast moving adalah komponen yang akan lebih cepat habis usia pakainya seiring pemakaian motor, seperti misalnya kampas rem, busi, dan oli.

Lalu, bagaimana ketersediaan serta harga fast moving Vespa Corsa 125 ini?

“Kalau barangnya Corsa sendiri sebenarnya masih banyak, cuma memang agak mahal dan harganya naik terus,” buka Amri, Pemilik House of Automatica kepada GridOto.com di Depok beberapa waktu lalu.

(BACA JUGA:Ducati Pasang Logo Ferrari di MotoGP Catalunya, Apa Maksudnya Nih?)

Nah, untuk Vespa Corsa 125 sendiri, berapa kira-kira harga komponen fast moving-nya?

“Kalau kampas rem kisaran Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribuan. Van belt Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribuan. Sedangkan roller masih Rp 80 ribuan serta per jangkar masih Rp 80 ribuan,” jelas Amri.

“Roller pun ada 2, besi dan plastik. Kalau besi jarang ganti, plastiknya aja. Itupun baru ganti sekitar 3-4 bulanan kalau dipakai harian,” lanjutnya.

Usia pakai komponen fast moving juga menjadi hal yang perlu diperhatikan.

(BACA JUGA:Sering Diabaikan, Ini Kewajiban Kamu Sebagai Pejalan Kaki Sob)

“Kalau van belt bisa 6 bulan sampai 1 tahun, tergantung pemakaian. Kalau di buku manualnya itu sekitar 15.000 km,” beber Amri.

Sekadar informasi, kapasitas oli dari Vespa Corsa 125 terbagi dua lokasi, kalau oli mesin di gear box volumenya 400 ml, sedangkan yang di tangki oli samping sebanyak  1,2 liter.

“Kalau oli samping sesuai sama buku pedoman, pakai Mesrania Super atau Mesrania OB. Kalau buat mesin biasanya pakai Enduro atau Enduro Racing. Tergantung juga sama konsumen maunya pakai oli apa,” terang Amri.

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa