Takut Pelemparan Batu Terulang Lagi, Ini yang Dilakukan Jasa Marga

Niko Fiandri - Sabtu, 9 Juni 2018 | 11:52 WIB
Perbaikan Pagar Pengaman di JPO Cirug, Pondok Gede Kota Bekasi, TKP peristiwa pelemparan batu yang diduga dilakukan orang tidak dikenal hingga menewaskan satu orang pengguna jalan tol Jakarta Cikampek
Tribunnews.com
Perbaikan Pagar Pengaman di JPO Cirug, Pondok Gede Kota Bekasi, TKP peristiwa pelemparan batu yang diduga dilakukan orang tidak dikenal hingga menewaskan satu orang pengguna jalan tol Jakarta Cikampek

GridOto.com - Perbaikan pagar pengaman Jembatan Penyeberangan Jalan Orang (JPO) setelah kejadian pelemparan batu dilakukan Jasa Marga. 

Satu orang tewas dan dua mobil kaca depannya hancur karena pelemparan batu di jalan tol Jakarta-Cikampek, beberapa waktu lalu (5/6/2018).

"Kami sudah lakukan penyisiran dan penutupan lubang yang ada di pagar pelindung JPO dan over pass setelah kejadian itu," kata Raddy R. Lukman, General Manager Jasa Marga cabang Tol Jakarta Cikampek,  kepada Tribunjakarta.com, Jumat (8/6/2018).

Raddy mengatakan, antisipasi lain agar kejadian serupa tidak terulang lagi, pihaknya juga akan menyisir titik-titik yang minim penerangan serta pemasangan CCTV.

(BACA JUGA: Enggak Tahunya, Begini Pelaku Pelemparan Batu ke Mobil dan Bikin Tewas Pengemudi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek )

Dengan lampu  penerangan jalan kata Raddy diharapkan dapat meminimalisir tindakan kejahatan.

"Kedua kita upayakan pemasangan cctv secara bertahap kita memang di beberapa simpang susun kita atau over pass tidak ada cctv memang fokus sejauh ini cctv menyorot masih ke Jalan saja," ujar Raddy.

Jumlah JPO dan over pass di sepanjang ruas tol Jakarta Cikampek ada sebanyak 15 JPO dan 31 over pass, sedangkan dari Cawang sampai Kota Bekasi ada total 15 JPO dan over pass.

"Jadi untuk di Wilayah Kota Bekasi saja JPO ada 5 ditambah over pass 10, sedangkan kalau CCTV kita hampir disetiap kilometer ada sebanyak 146 unit, nah kita biasanya menggunakan JPO untuk dudukan CCTV untuk menyorot ke Jalan, tapi memang CCTV itu bisa diputar nah kita coba nanti reposisi mungkin agak ke belakang agar semua tersorot. Kalau memang tidak tercover juga kita akan coba penambahan," jelas Raddy.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Jasa Marga Perbaiki Pagar Pengaman JPO yang Bolong di Tol Jakarta-Cikampek


Editor : Niko Fiandri
Sumber : Tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa