Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini yang Ditunggu Suzuki Sebelum Boyong Intruder dan Access ke Indonesia

Naufal Shafly - Sabtu, 2 Juni 2018 | 15:59 WIB
Suzuki Intruder dipamerkan pada gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2018.
Kompas.com
Suzuki Intruder dipamerkan pada gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2018.

GridOto.com - Pada ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018, PT Suzuki Indomobil Sales roda dua memamerkan dua motor yang belum dipasarkan di Indonesia, yakni Intruder dan Access.

Menurut Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS, motor ini dipamerkan untuk memberi info terhadap masyarakat, bahwa Suzuki memiliki banyak line up kendaraan roda dua.

Ia mengaku, gelaran JFK juga dijadikan ajang untuk melakukan survei kepada masyarakat tehadap dua motor tersebut.

"Nah kalau dua produk line up ini diminati, ya bukan tidak mungkin akan kita siapkan," ujarnya di Kemayoran beberapa hari lalu.

(BACA JUGA: Wahana Artha Group Beri Gelar Acara Santunan Yatim Piatu dan Buka Bersama)

Ia juga menjelaskan, saat ini tim survei PT SIS telah melakukan pendataan beberapa konsumen yang tertarik pada motor tersebut.

Nantinya, jika jumlah konsumen yang tertarik sudah mencapai angka yang ditentukan, maka PT SIS akan segera memboyong motor tersebut.

"Barangnya kan sudah ada, jadi tinggal nunggu momen aja. Kita lihat hasil survei kayak gimana lah, kalau hasil survei ternyata bisa di accept (oleh masyarakat), why not?," kata Yohan.

Namun, saat ditanya berapa jumlah minimal konsumen yang setuju agar motor tersebut didatangkan di Indonesia, ia enggan memberi bocoran.

(BACA JUGA: Seken Keren: Kilas Balik Hyundai H-1, MPV Terjangkau yang Bisa Tampung 12 Orang)

"Dalam survei tersebut ada batasan angka tersebut hingga dikatakan valid, nah hal itu yang sedang kita kejar," tambahnya.

Ia juga enggan membocorkan kisaran harga, serta kemungkinan penyesuaian model yang dilakukan jika motor tersebut masuk ke Indonesia.

"Kita lihat dulu lah hasil survei kayak apa, kan nanti di sana juga kelihatan (kemauan konsumen) seperti apa," tutup Yohan.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa