Simpel, Ini Hal yang Harus Diperhatikan Supaya Interkom Tahan Lama

Muhammad Farhan - Selasa, 29 Mei 2018 | 09:39 WIB
Ilustrasi interkom helm
FreedConn Indo
Ilustrasi interkom helm

GridOto.com – Menawarkan beragam kelebihan yang dapat membantu pengendara roda dua saat di perjalanan, interkom helm juga perlu diperhatikan kondisinya supaya tahan lama.

Layaknya komponen lain sebagai penunjang kegiatan bermotor, ada beberapa hal nih yang bisa kita lakukan agar interkom gak cepat rusak.

“Caranya simpel, cukup perhatikan kondisi baterai interkomnya. Segera lakukan pengisian ulang jika kondisi baterai lemah dan jangan overcharge agar baterai awet,” ujar Neneng, perwakilan distributor resmi Interkom Freedconn Indonesia, kepada GridOto.com (25/5).

Hal ini bertujuan agar baterai tidak cepat drop dan interkom tetap bisa digunakan pada saat riding, terutama ketika turing dengan teman komunitas.

(BACA JUGA: Wajib Tahu! Ini Lo Bagian-bagian Helm Beserta Fungsinya)

Nah apakah ada hal lain yang perlu diperhatikan?

Rupanya meski memiliki fitur tahan air, ada satu bagian nih yang perlu diperiksa.

“Jangan lupa untuk cek bagian lubang pengisian daya, pastikan sebelum digunakan, karet penutup sudah terpasang sempurna agar air tidak masuk kedalam interkom,” tambahnya.

Walaupun mungkin tidak langsung rusak, masuknya air ke bagian dalam dapat menimbulkan risiko timbulnya karat atau jamur pada interkom.

Itulah hal yang bisa kita lakukan agar interkom bisa terus membantu saat berkendara motor.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Luthfi Anshori

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa