Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ditabrak Honda CBR, Pikap Ini Ringsek Kayak Dihantam Truk! Gimana Ceritanya?

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 9 Mei 2018 | 08:45 WIB
Pikap ringsek dihajar CBR
Banjarmasin Post
Pikap ringsek dihajar CBR

GridOto.com - Yang sering terjadi ketika ada tabrakan antara mobil dan motor, biasanya keadaan mobil enggak terlalu parah.

Tapi kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan ini membuat sebuah mobil pikap Mitsubishi Colt terlihat rusak parah bagian depan.

Yang enggak lihat kejadiannya mungkin menyangka mobil pikap ini terlibat kecelakaan dengan mobil lain, ternyata lawannya 'cuma' motor Honda CBR.

Kepada banjarmasinpost.co.id yang dikutip oleh GridOto, Selasa (8/5/2018) Kasat Lantas Polres Balangan AKP R Sudarto menjelaskan sebelum kejadian pengendara sepeda motor Honda CBR warna hitam tersebut berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah Batumandi-Paringin.

(BACA JUGA: Jangan Remehkan Tekanan Angin Ban Mobil, Efeknya Ngeri Sob!)

‪Lalu kemudian pengemudi mobil Mitsubishi Colt pikap warna hitam bernama Herman warga Teluk Daun Amuntai Rt. 06 Kecamatan Banjang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berjalan dari arah Paringin menuju Batumandi.

"Kondisi jalan tempat lakalantas ini merupakan jalan lurus, beraspal, dan saat kejadian cuaca cerah," ujarnya.

Saat pengemudi mobil pikap yang berjalan dari arah Paringin-Batumandi dan pengendara sepeda motor Honda CBR warna hitam yang yang datang dari Batumandi-Paringin berkecepatan sangat tinggi.

"Maka pada saat pengendara sepeda motor keluar dari tikungan, pengendara melihat di depannya ada sebuah mobil, pengendara langsung oleng dan terjadilah kecelakaan tersebut," ungkapnya.

(BACA JUGA: Jelang Bulan Ramadan, Pengguna Jalan Kota Medan Malah Dihantui Banjir)

‪Akibat kejadian ini, ‪pengendara sepeda motor Honda CBR warna hitam mengalami luka patah tangan sebelah kanan dan kiri.

Selain itu juga mengalami luka sobek dibagian pipi dan pelipis mata sebelah kiri, luka memar dibagian dada dan leher, sedangkan sepeda motornya rusak parah.

"Sementara ‪pengemudi mobil Mitsubishi pikap box warna hitam tidak mengalami luka, namun depan mobil mengalami kerusakan yang cukup parah, kami mengimbau kepada pengendara agar selalu berhati-hati dan jangan memacu kendaraannya dengan cepat dijalan," pungkasnya.

Wajib diingat deh sama Sobat GridOto saat berkendara di jalanan yang kosong, jangan kebawa emosi dan ngebut sejadi-jadinya. Safety riding and driving ya Sob!

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul "Melaju Kencang Pengendara CBR Warga Batang Alai Hantam Pikap, Begini Kondisinya"

   

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : banjarmasinpost.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa