Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rute Jakarta- Solo untuk Mudik Lebaran 2018 Dicek Dirut Jasa Marga

M. Adam Samudra - Sabtu, 5 Mei 2018 | 11:24 WIB
Dirut Jasa Marga Pantau jalur tol fungsional
Jasa Marga
Dirut Jasa Marga Pantau jalur tol fungsional

GridOto.com- Untuk mengawal arus mudik dan balik Lebaran 2018 Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani pantau jalur fungsional dari Jakarta hingga Solo, Sabtu (5/5/2018).

Dalam tinjauannya, Desi memantau sejumlah kesiapan sarana dan prasarana yang telah dikerjakan oleh para cabang dan anak perusahaan.

"Yang disebut jalur fungsional adalah sesuai level kesiapannya, jadi sudah bukan darurat seperti tahun lalu," kata Desi melalui keterangan resmi Jasa Marga di Jakarta, Sabtu (5/5/2018).

Sejumlah aspek yang menjadi fokus pantauan kesiapan Gerbang Tol (GT), kelayakan tempat istirahat dan pelayanan rest area, kesiapan personil, rambu-rambu temporer, sistem komunikasi dan informasi, serta kebersihan dan keamanan jalur fungsional.

(BACA JUGA: Akibat Konvoi Kelulusan SMA Berakibat Tewas Kecelakaan, Lihat Videonya!

Bahkan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), jajaran Direksi memastikan kesiapan GT Cikararang Utama yang menjadi gerbang keluar-masuk dari dan ke Jakarta. 

Desi juga memastikan kesiapan mobile reader sebagai salah satu bentuk antisipasi jika kepadatan kendaraan di GT Cikarang Utama tidak terelakkan lagi.

Tak hanya itu, Desi memeriksa rest area Km 88 di Ruas Jalan Tol Purwakarta-Cileunyi (Purbaleunyi) dan rest area Km 207 di Ruas Jalan Tol Palimanan-Kanci (Palikanci).

Kunjungan ke rest area tersebut dimaksudkan untuk memantau kesiapan dan kelayakan tempat istirahat dan pelayanan bagi para pemudik.




Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa