Ini Wujud Komitmen Daihatsu Terhadap Dunia Pendidikan Nasional

Taufiq JF Putra - Jumat, 4 Mei 2018 | 06:55 WIB
Manajemen Daihatsu dan DikNas Semarang berfoto bersama seluruh SMK Binaan yang menerima donasi berupa 15 Mesin dan 4 Transmisi dari Daihatsu.
Daihatsu
Manajemen Daihatsu dan DikNas Semarang berfoto bersama seluruh SMK Binaan yang menerima donasi berupa 15 Mesin dan 4 Transmisi dari Daihatsu.

GridOto.com - Untuk mewujudkan komitmen akan kepedulian terhadap dunia pendidikan nasional, Daihatsu mengadakan acara bertajuk 'Bagimu Guru'.

Acara yang sekaligus dalam rangka Hari Pendidikan Nasional ini digelar di SMK Negeri 7 Semarang pada tanggal 2-3 Mei 2018.

Sebagai wujud kontribusi, Daihatsu memberikan donasi berupa mesin Daihatsu dengan total
sebanyak 15 unit.

Mesin tersebut terdiri dari 8 Ayla, 4 Terios, 3 Sigra, dan 4 unit transmisi Daihatsu kepada beberapa sekolah SMK.

(BACA JUGA: Agar Tetap Dilirik Konsumen, Audi Indonesia Terapkan Cara Baru)

Donasi ini diharapkan dapat menjadi bahan praktik pembelajaran di tiap sekolah baik bagi para guru, maupun murid SMK.

Saat ini tercatat, sebanyak total 205 SMK Binaan Daihatsu di seluruh Indonesia.

Selain itu, Daihatsu juga memberikan materi dan pembekalan pentingnya digitalisasi kepada seribu guru SMK, khususnya dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Tak hanya materi pembekalan, Daihatsu pun menjaring lulusan murid SMK yang telah melakukan implementasi program Pintar Bersama Daihatsu (PBD) dan sudah siap pakai sesuai kebutuhan dunia industri.

Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan Program PBD untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMK di Tanah Air.

"Semoga acara ini dapat memacu insan pendidikan khususnya Guru dan Siswa SMK untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan SMK di tengah tantangan era yang serba digital," ujar Anjar pada keterangan resmi Daihatsu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa