Ternyata, Mobil Ibu Wakil Gubernur DKI Juga Pernah Kena Derek Akibat Parkir Sembarangan

Iday - Selasa, 10 April 2018 | 18:42 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Wartakotalive.com
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

GridOto.com - Bicara derek-menderek karena parkir sembarangan, mobil ibunda Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ternyata juga pernah diderek.

Ia mengungkapkan, mobil milik ibunya diderek oleh aparat Dinas Perhubungan (Dishub) karena parkir di sembarang tempat.

"Saya dengar dari ibu saya, mobil ibu saya juga keangkut. Tapi ya enggak boleh protes, karena ini memang bagian dari penataan," tutur Sandiaga, Selasa (10/4/2018).

Sandi mengatakan, ibunya tidak memprotes sama sekali, atau membawa-bawa jabatan dirinya sebagai wakil gubernur.

"Ini sharing sedikit ya, kemarin enggak banyak yang tahu, tapi mobil ibu saya juga keangkat. Di deket rumah saya, karena saya bilang di Senopati, rumah ibu saya deket situ. (Meski) diangkat dia enggak protes walau anaknya Wagub. Dia mengikuti aja SOP," ungkap Sandiaga.

(BACA JUGA: Makin Panas! Kasus Mobil yang Diderek Berlanjut, Ratna Sarumpaet Siap Somasi Dishub Jakarta)

Terkait hal tersebut, Sandiaga mengimbau Dishub untuk menegakkan peraturan dan tidak lemah.

"Kita ingin sekarang Dinas Perhubungan melakukan sesuai kewenangannya, apa yang menjadi SOP. Kita pasti terus sosialisasikan untuk adopsi perda ini. Jangan sampai kita lemah dalam enforcement perda ini," paparnya.

Sebelumnya diberitakan Wartakotalive.com Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta aktivis Ratna Sarumpaet untuk melakukan mediasi dengan Dishub DKI Jakarta.

Namun, yang bersangkutan tetap akan melakukan somasi.

Ratna melakukan somasi setelah mempelajari Pergub terkait dengan aturan penderekan mobil yang dirasanya telah menyalahi aturan.

(BACA JUGA: Ratna Sarumpaet Tak Terima Mobilnya Diderek, Anies Baswedan: Tindakan Hukum Ada SOP-nya)

"Hari ini saya bersama kuasa hukum telah melayangkan somasi terhadap Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Kami sudah kirim klarifikasi dan somasi tadi pagi."

"Sudah diterima oleh Kantor Gubernur, Dinas Perhubungan DKI, dan kantor Sudin Jakarta Selatan," ucap Ratna kuasa yang didampingi hukum Ratna, kepada Wartawan, di Restoran Dapur Indonesia, Menteng, di Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018).

Ratna mengatakan tetap akan melayangkan somasi merupakan hak dia sebagai warga negara dan kasus yang dialaminya menjadi pelajaran bagi Pemprov DKI terkait aturan Perparkiran ini.

"Persoalan ini bukan persoalan Ratna Sarumpaet. Persoalan ini bahkan bukan persoalan Anies Baswedan semata."

"Tapi persoalan ini persoalan semua pemerintah daerah di seluruh Indonesia punya masalah ini. Masalah ini sudah lama terpendam, biarkan ini menjadi pelajaran buat kita semua," ujarnya.

Nah, berikut lima poin somasi yang diajukan Ratna Sarumpaet :


Editor : Iday
Sumber : wartakotalive.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa