Program Kurangi Kecelakaan Kemenhub Kerja Sama dengan Bosch

M. Adam Samudra - Kamis, 15 Maret 2018 | 10:17 WIB
Kemenhub dan Bosch lakukan kerja sama kurangi kecelakaan
Bosch
Kemenhub dan Bosch lakukan kerja sama kurangi kecelakaan

GridOto.com- Bosch bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Pehubungan bekerja sama tandatangani nota kesepahaman.

Andrew Powell, Managing Director Bosch di Indonesia mengatakan hal ini dilakukan demi kesadaran masyarakat pentingnya keselamatan di jalan.

”Bagi Bosch, setiap kematian yang terjadi akibat kecelakaan di jalan raya sangatlah disayangkan,” ujar Andrew melalui keterangan resmi Bosch di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

“Kami percaya, implementasi teknologi keamanan kendaraan modern seperti ABS dan ESP dapat membantu mengurangi jumlah kecelakaan yang terjadi di Indonesia," katanya lagi.

(BACA JUGA: Yuk Ikut Mudik Motor Gratis Kemenhub 2018. Ini Cara dan Waktu Mendaftarnya!)

Sebelumnya, pada 2011, pemerintah Indonesia telah mengumumkan Rencana Umum Nasional Keselamatan dengan target pengurangan jumlah kecelakaan fatal hingga 50% di 2020 mendatang.

Bosch terus melakukan pemutakhiran teknologi berlandaskan visi berkendara bebas kecelakaan.

Anti-Lock Braking System (ABS) pertama di dunia untuk mobil penumpang. 

ABS teknologi yang mencegah roda mobil mengunci pada kondisi pengereman darurat, telah dikembangkan pada 1978.

Inovasi ini memungkinkan pengendara menjaga kontrol kemudi pada situasi tertentu dapat memperpendek jarak pengereman tanpa tergelincir.

Pada 1995, Bosch mengembangkan teknologi ABS dengan menghadirkan Electronic Stability Program pertama di dunia, yang saat ini terpasang di 64% mobil terbaru di seluruh dunia.

Hingga kini, ESP telah menyelamatkan lebih dari 8.500 nyawa dan mencegah lebih dari seperempat juta kecelakaan lalu lintas.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Niko Fiandri

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa