Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Insiden Kisruh Ojol, Psikolog: Kurang Komunikasi Sesama Pengguna Jalan

M. Adam Samudra - Sabtu, 3 Maret 2018 | 09:12 WIB
Salah satu contoh ketika para driver ojek online mendatangi Mapolrestabes Bandung, meminta polisi mengusut tuntas sebuah kasus
Kompas.com
Salah satu contoh ketika para driver ojek online mendatangi Mapolrestabes Bandung, meminta polisi mengusut tuntas sebuah kasus

GridOto.com- Psikolog Rose Mini Agoes Salim, mengaku insiden anarkisme yang dilakukan ojek online terhadap pengendara mobil Nissan X-Trail di Underpass Senen, Jakarta Pusat, sebagai bukti kurangnya komunikasi antarsesama.

"Mungkin pada saat itu komunikasinya enggak jalan, antara si ojol itu dengan yang ada di dalam mobil," kata Rose Mini kepada GridOto.com di Jakarta, Sabtu (3/3/2018).

"Mungkin bisa juga akibat sudah terlalu sakit hati, jadi komunikasinya tidak jalan dan meningkatkan emosi yang bersifat fisik," katanya.

Ia meminta kepada perusahaan untuk melakukan pembinaan secara ketat baik dari administratif, psikologi dan keramahan saat berada di jalan.

(BACA JUGA: Petinggi Polisi Jakarta, Ojek Online Jangan Main Hakim Sendiri)

Tentunya jika perusahaan ojol tak segera menata sistem kerja, maka masyarakat akan merasa resah terhadap kehadiran ojol di jalan.

"Iya sebaiknya perlu adanya pembinaan. Seharusnya ojek online itu ketika melihat suatu masalah tidak perlu buru-buru mengambil keputusan," pesannya.

"Para ojol ini sepertinya masih belum mendapatkan edukasi. Seharusnya mereka diajarkan edukasi dan servis yang baik," tutupnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa