Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terungkap! Ini Strategi Bisnis Adira Finance Di Tahun 2018

Akbar - Jumat, 9 Februari 2018 | 18:33 WIB
Strategi Adira Finance di tahun 2018
Putri
Strategi Adira Finance di tahun 2018

GridOto.com - Asosiasi manufaktur memperkirakan pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor  tahun 2018  sebanyak 5,9 - 6,1 juta unit untuk sepeda motor baru (dari sekitar 5,9 juta unit tahun 2017) dan  mobil baru sama dengan tahun 2017 hingga naik menjadi 1,2 juta unit.

Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance, Hafid Hadeli, kepada GridOto.com menuturkan, tahun lalu, Adira Finance berhasil menyalurkan pembiayaan baru senilai Rp32,7 triliun, tumbuh sekitar 7%.

Di tahun 2018 perusahaan menargetkan pertumbuhan pada penyaluran pembiayaan baru sebesar 5%-10%.

“Sesuai dengan target dari industri otomotif yang memperkirakan penjualan kendaraan bermotor baru pada tahun 2018 akan berada pada kisaran flat hingga 10%. Target ini akan konsisten dievaluasi dan disesuaikan  jika dibutuhkan untuk lebih mencerminkan perkembangan terkini,” ujar Hafid kepada GridOto.com, Jumat (9/2/2018).

(BACA JUGA: Dirut Adira Finance: 'Target Pembiayaan Naik 10 Persen!')

Untuk dapat meraih target yang ditetapkan  tahun 2018, Adira Finance akan menjalankan berbagai strategi usaha.

Menurut Hafid, sejak beberapa tahun terakhir, salah satu strateginya adalah memfokuskan pada pengembangan channel pemasaran ataupun touchpoint.

Jalur pemasaran ini tidak hanya berbicara tentang channel konservatif, yakni jaringan usaha secara fisik, tapi channel lainnya juga, seperti digital platform dan ekosistem bisnis, yakni melalui partnership.

“Karena itulah, kami telah menjalin kerja sama dengan jaringan ritel waralaba dan pada bulan November 2017, kami juga telah melalukan launching momobil.id,” jelas Hafid.

(BACA JUGA: Adira Tingkatkan Kompetensi Siswa SMK Di Bidang Industri Pembiayaan)

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa