Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ramai Soal Data Penjualan Mercedes-Benz, Gaikindo: Mereka Siap Berikan

M. Adam Samudra - Selasa, 6 Februari 2018 | 16:45 WIB
Mercedes-Benz saat tampil di pameran otomotif yang diprakarsai Gaikindo (GIIAS)
Aditya Maulana - Otomania
Mercedes-Benz saat tampil di pameran otomotif yang diprakarsai Gaikindo (GIIAS)


GridOto.com- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan Mercedez-Benz Indonesia minggu ini sudah siap memuat data-data produksi dan penjualan.

"Status saat ini adalah sudah didapatkan titik temu. Mereka bersedia untuk mengirimkan data sesuai dengan permintaan," kata Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi di Jakarta, Selasa (6/2/2018).

(BACA JUGA: Berikut Ini Harga 'Termurah' Dari Beragam Model Mobil Mercedes Benz di Bulan Oktober 2017)

Menurutnya, yang namanya Gaikindo adalah asosiasi yang ditunjuk secara resmi oleh pemerintah sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) No. 79 tahun 2013 dari Kementerian Keuangan.

"Kami harus mengcollect data penjualan maupun industri dari para anggota kami sesuai dengan format yang telah ditentukan oleh pemerintah," katanya.

"Jadi kami diwajibkan oleh pemerintah sesuai dengan Peraturan Menteri. Otomatis anggota kami minta untuk kumpulkan," tambahnya.

Ia mengatakan, situs Gaikindo yang memuat data-data produksi, penjualan dan sebagainya akan terdapat di portal Kementerian Perindustrian.

Langkah tersebut diambil, karena kantor pusat Mercedez-Benz di Jerman tidak setuju dengan data-data yang diunggah di laman Gaikindo lantaran Gaikindo merupakan organisasi swasta.

"Kebetulan salah satu anggota kami Mercedes - Benz punya peraturan dari kantor pusatnya agak keberatan, kami mencoba menjebatani perbedaan ini," ucapnya.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa