Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren: Ini Lokasi dan Cara Meningkatkan Performa Kawasaki Ninja 250 FI

M. Adam Samudra - Minggu, 28 Januari 2018 | 16:48 WIB
Fairing jadi ciri khas Kawasaki Ninja 250
Faisal/GridOto.com
Fairing jadi ciri khas Kawasaki Ninja 250

GridOto.com- Banyak para pengguna Kawasaki Ninja 250 FI yang berkeliaran di jalan sudah meng-upgrade performanya. 

Berbagai macam cara dilakukan untuk meningkatkan performa ninja 250,  mulai dari mengaplikasikan peranti PnP hingga melakukan ubahan besar alias custom.

Sebetulnya, Kawasaki Ninja 250 FI sudah memiliki spesifikasi yang besar.

Namun, jika ternyata dengan spesifikasi seperti itu masih dirasa kurang, Anda masih bisa mengupgrade sepeda motor Kawasaki Ninja 250 FI kesayangan Anda.

(BACA JUGA: Tips Beli Kawasaki Ninja 250 FI Seken, Jangan Tertipu Odometer Rendah)

Seperti yang dikatakan Marketing Mins Motosport, Ifan Hendra Adinata, ia mengaku bengkelnya bisa membuat performa Ninja 250 bisa lebih kencang.

"Kalau di bengkel kami untuk meningkatkan performa stel by step bisa mulai dari tune up dan porting polish. Jika untuk spek kompetisi banyak sektor yang mesti di upgrade," ucap Ifan Hendra kepada GridOto.com di Bekasi, Minggu (28/1/2018).

Menurutnya, banyak rider Kawasaki Ninja 250 FI di Bekasi yang melakukan upgrade kepada sepeda motornya.

Nah bagi kalian yang hendak mengupgrade Kawasaki Ninja 250 FI kesayangannya tapi kurang mengerti caranya, dirinya juga memberikan sedikit tips menjaga performa Kawasaki Ninja 250 FI agar tetap awet seperti baru.

"Sebenernya motor Ninja 250 ini sudah termasuk mesin berkapasitas yang lumayan besar jadi sebaiknya tidak terlalu sering di gunakan mentok limit RPM setiap perpindahan Gear. Karena memperpendek komponen dan durabilitas mesin," ucapnya.

Bahkan, kata Ifan, temuan kerusakan yang sering terjadi di bengkelnya untuk Ninja 250 adalah pada bagian adjuster tensioner, bendik stater, aki bahkan silinder pincang karena kebocoran kompresi.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa