Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Oknum Taksi Online yang Merampok Pelanggan di Tol Ditangkap, Ini Modusnya!

Niko Fiandri - Sabtu, 20 Januari 2018 | 07:20 WIB
Aldy Erlangga oknum sopir taksi online tersangka perampokan
Tribunnews.com
Aldy Erlangga oknum sopir taksi online tersangka perampokan

GridOto.com - Kemarin sore Aldy Erlangga (25), oknum taksi online yang merampok pelanggan di jalan tol ditangkap polisi.

Peristiwa perampokan waktu mobil sedang berada di tol arah Bandung ke Cileunyi, Sumedang, Rabu lalu (17/1/2018).

Mega Anisa (28) karyawati salah satu bank swasta di Bandung jadi korban.

Berdasarkan olah TKP Mapolrestabes Bandung terungkap modus yang dilakukan Aldy untuk menjebak Mega.

(BACA JUGA: Ini Identitas Mobil Oknum Taksi Online yang Merampok Pelanggan Terungkap, Tapi Kok... )

Aldy Erlangga sopir taksi online Uber menggunakan akun orang lain dalam menjalankan profesinya sebagai sopir taksi online.

Termasuk saat menerima order dari korban, Mega Anisa (28) di Jalan Setiabudi dengan tujuan Buah Batu.

Dalam kasus itu, selama di perjalanan lewat tol Padaleunyi via GT Pasteur, Aldy memborgol tangan Mega.

Selama menyetir, Aldy menempelkan samurai kecil pada leher Mega dan tangan kanannya mengatur kendali kendaraan Avanza dengan nomor polisi F 1646 AM.

(BACA JUGA: Hot News! New Vario 125 Facelift Akan Pasang Sein di Spion)

"Dari hasil olah TKP dan penyelidikan, diketahui tersangka menggunakan akun Uber milik orang lain bernama Helmi Refian," ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Jumat (19/1/2018).

Hadir Kapolrestabes Kombes Pol Hendro Pandowo, Kasat Reskrim AKBP M Yoris Maulana dan orang tua Mega, Prof Dey Revina.

Polisi sempat mendatangi Helmi karena berdasarkan catatan pemesanan, dalam aplikasi Uber tertera nama Helmi. Helmi berstatus saksi dalam kasus ini.

"Dari saudara Helmi, diketahui keberadaan tersangka di daerah Sarijadi Bandung. Petugas kami langsung mendatangi rumah Aldy dan langsung mengamankannya," ujar Kapolda.

Aldy dijerat Pasal 365 ayat 2 huruf 1e dan 4e KUH Pidana. Kepada polisi, Aldy sudah menjalani profesinya itu sejak empat bulan lalu dan sempat punya akun sendiri.

"Tersangka menggunakan akun atas nama orang lain karena akun miliknya telah disuspend atau di blok oleh Uber karena sering melakukan pelanggaran," kata Kapolda.

‎Dengan adanya keterangan tersebut, penyidik kata Kapolda akan memanggil manajemen Uber karena terdapat sejumlah hal yang perlu dipertanyakan terutama soal pengawasan.

"Karena itu kami akan panggil manajemen transportasi onlinennya karena ada beberapa aspek yang kurang pas. Di online pakai nama yang lain tapi pakai foto si Aldy ini. Lalu bagaimana standar rekrutmen pengemudinya, ini membahayakan kalau dibiarkan," ujar Kapolda.

Dalam kasus tersebut, terduga pelaku memborgol tangan korban yang duduk di depan dan menempelkan samurai kecil di leher korban.

"Itu juga, ngapain bawa borgol, bawa senjata tajam. Sejauh mana pengawasan manajemen transportasi online ini pada sopir-sopirnya. Ada yang keliru dengan pengawasan manajemen transportasi online, nanti kami akan panggil mereka bagaimana aspek pengawasannya agar warga yang menggunakan jasa transportasi online ini tidak lagi jadi korban," katanya.‎

Artikel ini sudah ditayangkan Tribunnews.com dengan judul  Aldy Gunakan Akun Sopir Taksi Online Lain Untuk Merampok Karyawati Bank

Editor : Niko Fiandri
Sumber : Tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa