Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tonton Nih! Pemutih Pakaian Digunakan Sebagai Pengganti Bahan Bakar

Akbar - Kamis, 11 Januari 2018 | 16:01 WIB

GridOto.com - Sejumlah eksperimen seringkali dilakukan dengan cara memasukkan cairan dengan jenis berbeda ke dalam tangki mobil ataupun bak penampung oli.

Hal ini sejatinya tak punya maksud khusus, hanya untuk bisa mengetahui apakah ada beberapa jenis cairan yang mungkin bisa jadi pengisi bahan bakar dalam kondisi darurat.

Seperti yang dilakukan akun youtube TechRax, setelah sebelumnya sempat menggunakan mobil BMW sebagai eksperimen dan gagal total, kali ini mencoba menggunakan mobil lian yang sebenarnya tak kalah mewah.

Adalah sebuah sedan Infiniti yang dicoba untuk jadi objek eksperimen. Dan kali ini, tangki bensinnya akan diisi dengan sejumlah besar cairan pemutih pakaian.

Di beberapa negara, cairan tersebut diberi merk Clorox, dan tak cuma cairan pemutih tapi mobil tersebut akan diisi dengan kombinasi menggunakan oli mesin biasa.

(BACA JUGA: Busyet! Mesin Ninja H2 Meledak Usai Digeber 300 Km/Jam, Lihat Nih Videonya)

Dengan bensin yang mengarah pada meter rendah, bisa diasumsikan bahwa cairan pemutih akan segera masuk ke dalam bak mobil dengan cepat beserta dengan oli yang sudah dituangkan.

Ternyata menurut pengamatan TechRax, disebutkan bahwa setidaknya beberapa kilometer pertama mobil masih sangat baik untuk dikendarai.

Namun sebelum pada akhirnya ditarik sebuah kesimpulan bahwa mobil tersebut bisa menggunakan cairan pemutih, terdengar suara berderik pada mesin. Terlepas dari itu semua, ternyata pemutih  menurut mereka bisa jadi bahan bakar darurat, Gengs!

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa