Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kemenhub dan Korlantas Tinjau Pelarangan Truk Masuk Jalan Tol

Akbar - Selasa, 26 Desember 2017 | 19:42 WIB
Ilustrasi truk di jalan tol
Tribunnews
Ilustrasi truk di jalan tol

GridOto.com – Tertanggal 22 hingga 23 Desember 2017, Kementrian Perhubungan (Kemenhub) mengeluarkan edaran truk besar pengangkut barang dilarang melewati tol.

Ternyata, larangan tersebut dianggap ampuh. Kemenhub menilai arus mudik Natal kali ini tidak ada kepadatan yang berarti.

Sehingga akan dipertimbangkan akan adanya larangan diperpanjang hingga menjelang tahun baru.

“Saya pikir akan ada evaluasi bagaimana kami bicarakan lagi (dengan Kemenhub), apakah ada penambahan atau seperti apa,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol. Royke Lumowa,

Sementara itu, Kakorlantas menjelaskan adanya perbedaan pelarangan ketika libur natal dan lebaran. Yakni, jika mudik lebaran, semua jalan dilarang dilewati truk yang bersumbu tiga ke atas, kecuali membawa sembako, barang-barang pos, uang dan BBM.

(BACA JUGA: Kakorlantas Polri: Arus Balik Akan Terbagi 2 Gelombang)

Sehingga kendaraan berat tersebut  boleh saja melintasi Pantura. Namun saat di Pantura, kebanyakan kendaraan  berat ini banyak yang ingin masuk tol hingga polisi menghalaunya.

Namun, ketika ditanyakan apakah ada kemungkinan nantinya seluruh kendaraan berat akan dialihkan ke Pantura pada tanggal 29 dan 30 September, pihaknya memastikan bahwa itu tergantung pada kebijakan Kemenhub.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa