Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bayar Servis Dan Beli Komponen Bisa Lewat Smartphone

Isal - Kamis, 21 Desember 2017 | 14:40 WIB
Ilustrasi bengkel Toyota
Autobild
Ilustrasi bengkel Toyota

GridOto.com - Doku, perusahaan e-wallet bekerja sama dengan PT Tunas Ridean, Tbk mengembangkan aplikasi untuk keperluan purna jual.

Bersama dengan Tunas Toyota, Doku mengembangkan aplikasi Tunas Friend, aplikasi yang membantu penguna mobil Toyota dan Daihatsu yang berada di jaringan dealer Tunas.

Asyiknya, aplikasi Tunas Friend tersebut sudah mampu untuk dijadikan sebagai e-wallet.

E-wallet yang dimaksud ialah dengan aplikasi  Tunas Friend tersebut penggunanya bisa memanfaatkan, Doku untuk berbagai macam transaksi.

(BACA JUGA: Tips Liburan: Yuk Bikin Perjalanan Liburan Makin Efisien, Ini Caranya)

Termasuk yang sedang dalam pengembangan yaitu bayar biaya servis dan jas mobil lewat aplikasi Tunas Friend.

"Kedepannya Doku bersama Tunas Toyota sedang mengembangkan aplikasi ini (Tunas Friend) untuk penguna Iphone dan bayar servis dan jasa," ujar Irfan Burhan, Vice President Doku yang ditemui GridOto di sela-sela launching aplikasi Tunas Friend di Pasar Minggu, Jaksel (19/12/17).

Meski masih dalam pengembangan, Tunas Toyota memanfaatkan, fitur e-wallet yang ada di aplikasi Tunas Friend untuk memberikan cashback.

(BACA JUGA: Apa Beda Lorenzo Dan Stoner? Ini Kata Kepala Mekanik Ducati!)

"Yang belum bisa kan membayar, nah kalau menerima sudah bisa lewat E-wallet Doku ini, jadi kita akan kasih cashback servis ke akun Doku yang ada di aplikasi Tunas Friend ini," ungkap Rahmanda Rizki Pratama, Section Head Marcomm Departement PT Tunas Ridean Tbk kepada GridOto di Pasar Minggu, Jakarta Selatan (19/12/17)

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa