Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Ikut Kembangkan SPLU Untuk Kendaraan Listrik

M. Adam Samudra - Senin, 18 Desember 2017 | 18:00 WIB
Cara pakai SPLU cukup mudah
Dio / GridOto
Cara pakai SPLU cukup mudah

GridOto.com- PT Pertamina siap membangun stasiun pengisian listrik umum (SPLU) guna memenuhi kebutuhan mobil atau kendaraan berbahan bakar listrik ke depannya.

Deny Djukardi selaku Commercial Retail Fuel Marketing Manager PT Pertamina (Persero) mengatakan perseroan akan membangun SPLU, karena bisnis tersebut bisa menjadi lini usaha baru bagi Pertamina.

"Kalau rencana pasti adalah, karenakan nantinya ke depan akan pakai kendaraan listrik semua. Cuma detailnya seperti apa hingga kini kita masih membuat konsepnya," kata Deny Djukardi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/12).

(BACA JUGA: Mau Pasang SPLU Gratis ? Persyaratannya Gampang Banget)

"Kalau prototipenya sebetulnya di Kantor Pusat itu sudah ada. Kalau kesiapannya ya kami dari Pertamina tentunya sudah siap," tambahnya.

Deny menjelaskan, pengisian bahan bakar listrik (BBL) tidak bisa seinstan bahan bakar minyak (BBM). Untuk itu dibutuhkan tempat yang terjaga agar kendaraan listrik tersebut dapat mengisi energinya dengan waktu yang cukup.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa