Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Anti Bunyikan Klakson 18 Tahun, Lihat Apa Yang Didapat Pria Ini

Akbar - Minggu, 17 Desember 2017 | 15:14 WIB
Dipak Das
Dipak Das

GridOto.com – Kesemerautan lalu lintas negara India merupakan salah satu yang terparah, tak heran jika suara klakson terus terdengar nyaring.

Namun berbeda dengan pria  India satu ini, dia mendapat penghargaan karena tidak pernah membunyikan klakson selama 18 tahun terakhir.

Dilansir dari Hindustantimes, lelaki bernama Dipak Das ini meraih penghargaan atas perilakunya yang jarang ditemukan di India tersebut.

Penghargaan tersebut pun sudah diverifikasi oleh berbagai organisasi kemanusiaan dalam sebuah acara pemberian penghargaan bernama Manush Mela.

Das percaya pada kebijakan yang tidak ada hukumnya ini, dan ia juga mengaku ingin menginspirasi pengendara lainnya.

(BACA JUGA: Polisi yang Kawal Dewi Perssik Sudah Dikandangkan)

"Saya pikir jika seseorang mengikuti kebijakan tanpa hukum ini dia akan lebih waspada saat mengemudi. Jika pengemudi punya keahlian dalam melihat ruang, kecepatan, dan ketepatan waktu, dia tidak perlu menggunakan klakson," ujar Das.

Bahkan, Das juga mengatakan saat penumpang memintanya untuk menggunakan klakson, dia menolaknya dengan sopan lalu menjawab kepada mereka bahwa itu bukan solusi untuk masalah lalu lintas ini.

Sudipa Sarkar, salah satu penyelenggara Manush Mela 2017 mengatakan, orang-orang di sekitarnya dan tempat Das bekerja sangat menghormati perilakunya, sehingga penghargaan ini memang pantas didapatkannya.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa