Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Oh.. Ternyata Ini Strategi AHM dalam Mendongkrak Penjualan

Gusti Maharani (Gusti) - Jumat, 8 Desember 2017 | 11:38 WIB
Honda BeAT eSP
AHM
Honda BeAT eSP

GridOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki strategi khusus dalam mendongkrak penjualannya, coba tebak apa strateginya?

Inilah jawaban dari Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM ketika ditemui di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

"Kita harus bisa menyesuaikan dan harus bisa fit dengan kebutuhan masyarakat, yang kita lakukan sekarang sebenarnya berdasarkan kebutuhan masyarakat," jawabnya.
 
"Perkembangan konsumen itu cepat sekali, jadi kami ikuti pergerakannya, kami tangkap, diolah, dan dijadikan standar ke seluruh Indonesia," sambung Istiyani Susriyati.
 
 
Lebih lanjut, Istiyani menambahkan bahwa istilah 'salam satu hati' dan peranan khusus di masing-masing dealer sangat berpengaruh untuk menghadapi konsumen.
 
"Ada 'salam satu hati', kalimat ini cocok untuk konsumen Indonesia, tidak hanya orang tua, tapi juga anak muda," ujarnya.
 
"Selanjutnya, kami membentuk WSP (wing sales people), karena orang yang membeli motor sport itu memiliki perbedaan karakter dengan orang yang membeli ke dealer reguler (pembeli motor biasa, red.)," tambahnya.
 
"WSP sendiri memiliki standar yang berbeda, bagaimana cara menjawab, bagaimana berinteraksi dengan komunitas, hal-hal inilah yang kita ikuti perkembangannya," tambah Istiyani.
 
Terakhir, Istiyani juga mengatakan bahwa setiap produk memiliki pelayanan yang berbeda, jadi tidak hanya produk yang diunggulkan, tapi juga ada layanan prima jaringan penjualan dan purnajual.
 
"Produk yang dijual juga berbeda (antara reguler dealer, wing dealer, dan big wing dealer red.), customernya juga berbeda, semua pelayanan mengikuti segmennya," jawabnya.
 
"Begitu juga dengan big wing, caranya berbeda, jadi ada pendekatan juga ke komunitas, ada event yang juga berbeda dengan yang lain," ujarnya.
 
"Prioritas utama kami adalah kepuasan dan kebahagiaan konsumen bersama Honda, ditemani layanan prima jaringan penjualan dan purna jual Honda," tutupnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa