Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bolehkah Pecahkan Kaca Mobil Untuk Selamatkan Hewan?

Akbar - Senin, 4 Desember 2017 | 20:03 WIB
Sebuah tempat khusus anjing pada mobil Rogue DogueB
Matthew DeBord/BI
Sebuah tempat khusus anjing pada mobil Rogue DogueB

GridOto.com – Sejak Jumat (1/12) lalu, netizen dihebohkan dengan penemuan seekor anjing yang dikuncikan oleh pemiliknya di area parkir mal Grand Indonesia.

Sejumlah petugas parkir dan keamanan gedung, bersama seorang bernama Tommy Prabowo (orang yang menemukan), berusaha mencari sang pemilik anjing.

Sempat berdebat dengan pemilik anjing, Tommy pun sempat meluapkan kekesalannya di story Instagramnya karena menyesal tidak sekalian memecahkan kaca mobil sang pemilik anjing yang diketahui bernama Valent tersebut.

Lantas, bolehkah memecahkan kaca mobil demi menyelamatkan hewan?

Di negara bagian Queenland, Australia, memecahkan jendela mobil demi menyelematkan hewan peliharaan yang dibiarkan di dalamnya adalah hal yang tidak direkomendasikan.

"Saya tentu tidak menyarankan orang untuk melakukannya. Merusak kendaraan juga bisa menjadi jenis kejahatan," ujar Daniel Young, dari RSPCA Queensland seperti dikutip dari ABC.

Ia justru menyarankan agar warga yang melihat jika ada hewan peliharaan yang ditinggal di mobil untuk mengontak pihak berwenang.

Badan otoritas kendaraan dan lalu lintas di Queensland, RACQ mengaku sudah menyelematkan lebih dari 670 ekor hewan dari mobil sepanjang 2016.

Angka ini turun drastis dari 710 ekor hewan yang diselamatkan dari dalam mobil di tahun 2015.

(BACA JUGA:Meninggalkan Anjing Di Mobil Bisa Dipenjara 2 Tahun )

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa